PRAGOLA PATI FESTIVAL 2O22, UPAYA DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI UMKM

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, Hadi Santosa, AP; MM




Pati, RadarMuria.Com                Pragola Pati Festival 2022, dengan tema Bangkit dari Pandemi, bakal digelar 5 - 7 Agustus, di Plaza Pragolo Pati.

Festival akan diikuti oleh para pelaku UMKM, IKM, instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Pati, dengan menyediakan 83 stand. Sebanyak 40 stand diantaranya, untuk pelaku UMKM dan IKM, selebihnya bagi instansi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengatakan, Pragola Pati Festival sebagai upaya mendorong dan memotivasi para pelaku usaha UMKM dan IKM agar bangkit dan tumbuh, paska pandemi Covid-19.

"Dengan tema Bangkit dari Pandemi, tujuan yang hendak dicapai dalam momentum ini adalah mendorong dan menumbuhkan perekonomian masyarakat", terang Hadi Santosa, usai memimpin rapat koordinasi dan tecknical meeting penyelenggaraan even tersebut, Kamis (28/07).

Hadi menambahkan, stand yang disediakan akan menampilkan produk asli dan unggulan masing - masing pelaku usaha, antara lain, produk makanan ringan, kerajinan, hasil bumi dan hasil olahannya. Termasuk bidang pelayanan oleh instansi.

"Dari kegiatan ini, tidak ada target perolehan transaksi yang dilakukan. Terlebih ini juga sebagai ajang promosi, dengan  harapan masyarakat tergugah untuk membeli produk Kabupaten Pati sendiri", tambahnya.

Pragola Pati Festival dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng itu, akan dibuka oleh Bupati Pati, pada 5 Agustus 2022.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.