MEMONITOR HARGA SEMBAKO JELANG LEBARAN, BUPATI PATI : KENAIKAN MASIH WAJAR



Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Bupati Pati, Haryanto, memonitor harga barang kebutuhan pokok masyarakat.



Pati, RadarMuria.Com            Menjelang lebaran Idul Fitri, lazim diikuti kenaikan harga barang kebutuhan pokok atau sembako, di tingkat pedagang pasar tradisional.

Hal itu terjadi sebagai akibat tingginya permintaan barang kebutuhan pokok oleh masyarakat.

Memastikan ketersediaan barang dan mengecek harganya, Bupati Pati didampingi Sekda dan dinas terkait, melakukan monitoring ke Pasar Sleko Pati, Jumat (29/04).

Dengan menyusuri dan menghampiri tiap lapak / kios yang menjual bahan kebutuhan pokok, antara lain telur, sayuran dan ikan.

"Memang ada kenaikan pada sejumlah kebutuhan pokok, namun kenaikan masih wajar. Seperti daging sapi, daging ayam", kata Bupati Pati, Haryanto.

Sedangkan untuk barang lainnya, lanjut dia, juga mengalami kenaikan harga, namun tidak terlalu banyak, misalnya telur dan beras.

Kepada sejumlah pedagang, bupati menasehati dan memotivasi, jangan sampai menjual barang kebutuhan pokok dengan harga terlalu tinggi, yang bisa berakibat ditinggalkan pembeli.

"Jual dengan harga yang sepadan. Sebab, meskipun untungnya memang tidak tinggi, tetapi akan selalu didatangi pembeli", pesan bupati.

Tak hanya memantau harga, dalam kesempatan itu, bupati dan rombongan juga memborong sejumlah barang kebutuhan pokok.

(RM. Usman :/po2/PO/MK)

----------------------------------------------------------------------



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.