KAPOLRES PATI PANTAU ARUS MUDIK, PASTIKAN LALU LINTAS LANCAR

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, SIK melakukan pantauan langsung arus mudik di Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2022, depan PT Dua Kelinci Margorejo.



Pati, RadarMuria.Com           Arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Pati, mendapat perhatian serius Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, SIK.

Memastikan kelancaran arus lalu lintas jalan pantura Pati, Kapolres memantau langsung di Pos Pelayanan (Posyan) Mudik Lebaran 2022, depan PT Dua Kelinci, turut Kecamatan Margorejo, Selasa (26/04/22), malam ini.

Kapolres mengatakan, menghadapi lebaran tahun ini, pihaknya menggelar Operasi Ketupat Candi 2022, dengan mempersiapkan Pos Pengamanan di 4 titik, yakni pos depan PT Dua Kelinci, depan GOR Pesantenan Puri, pos Batangan dan pos depan Terminal Sleko Pati.

"Kegiatan ini dalam rangka pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas", kata Kapolres.

AKBP Christian menghimbau, pengemudi atau pengendara untuk mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Perlu kesadaran pengendara untuk sama - sama menjaga supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya. Patuhi, baik aturan berkendara maupun kelengkapan kendaraan", himbaunya.

Operasi Ketupat Candi ini, lanjut Kapolres, juga dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

"Upaya secara pre-emptif, preventif maupun represif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah Pati. Supaya masyarakat tenang dan nyaman dalam merayakan idul fitri", ungkap Kapolres.

Pihaknya pun akan melakukan rekayasa lalu - lintas, manakala situasi ke depan, utamanya pada saat malam takbiran, terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Melihat situasi dan perkembangan. Terutama pada malam takbiran, akan dilakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas kalau memang padat", lanjutnya.

Sampai dengan malam ini, berdasarkan pantauan langsung, sebut Kapolres, arus lalu lintas pantura, baik dari arah barat maupun dari arah timur, cukup padat dan volume kendaraan mengalami peningkatan.

"Maka, kita lakukan pengaturan, agar lalu lintas berjalan lancar", tandas AKBP Christian Tobing.

(RM. Usman :/Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.