BAKSOS RAMADHAN, KOALISI PEMUDA PEDULI PATI BAGIKAN TAKJIL


Organisasi kepemudaan, KPPP, PASS2PATI, Emak - Emak Peduli dan Puskom Pati berbagi takjil di depan Mapolsek Kota Pati



Pati, RadarMuria.Com                Minggu pertama bulan suci Ramadhan, organisasi kepemudaan, yaitu  Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP), PASS 2 PATI, Emak - Emak Peduli dan Puskom Pati, menggelar baksos berupa pembagian takjil.

Kegiatan berlangsung di depan Mapolsek Kota Pati, Kamis (07/04) sore, menyasar pengguna jalan yang melintas di Jalan Pemuda tersebut.

Ketua KPPP selaku koordinator kegiatan, Djunaedi mengatakan, baksos digelar rutin setiap Kamis, namun karena ini sudah masuk di bulan puasa Ramadhan, kegiatan baksos berupa pembagian takjil.

"Selama ini, setiap Kamis, kami rutin menggelar baksos. Hari ini, yaitu dengan pembagian takjil untuk buka puasa", terang Djunaedi.



Menurutnya, kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama semua pihak, terutama anggota organisasi yang secara ikhlas berdonasi.

"Semoga berkah dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Semoga menjadi amal baik kami di bulan suci Ramadhan ini", harapnya.

Kapolsek Pati, Iptu Heru Triasmoro Orbayanto menyambut baik kegiatan baksos yang digelar organisasi kepemudaan itu, dengan melibatkan anggotanya.

Sebagaimana diketahui, KPPP merupakan gabungan dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Pati yang mempunyai visi misi bidang pergerakan sosial kemanusiaan.

Berkiprah diawal kemunculan pandemi Covid-19, 2019 lalu, serta telah secara rutin menggelar bakti sosial di seluruh wilayah Kabupaten Pati.

Selain berbagi makanan, minuman dan masker kepada yang membutuhkan, organisasi ini juga turut mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Masyarakat umum, dhuafa, pondok pesantren dan yatim - piatu sering menjadi sasaran kegiatannya.

(RM. Usman)






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.