DUA DESA DI KABUPATEN PATI BAKAL MENJADI SASARAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I 2022

Rakor Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2022 di Aula Suluh Bakti Kodim 0718/Pati



Pati, RadarMuria.Com                Dua desa di Kabupaten Pati bakal menjadi sasaran pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022.

Dua desa tersebut, yakni Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti dan Sumberejo Kecamatan Jaken.

Hal itu terungkap pada Rakor Program TMMD Sengkuyung Tahap I 2022, yang digelar Senin (11/04), di Aula Suluh Bakti Kodim 0718/Pati, dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Catur Irawan, SIP; MI.P

Dandim meminta agar pelaksanaan TMMD tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan sesuai program komando atas, mengingat setelah Hari Raya Idul Fitri, program tersebut akan segera dibuka.

"Kegiatan ini akan diawali dengan kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan 10 hari sebelum dibukanya program tersebut", kata Dandim.

Untuk sasaran, lanjutnya masing - masing desa sudah disurvey. Dan menurutnya, ini merupakan keinginan dari masyarakat yang akan  difasilitasi

Terkait program ini, Dandim meminta dukungan semua pihak, Pemda Pati maupun stakeholder lainnya, agar Program TMMD berjalan baik.

Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati, Kapten Cba Kistono dalam paparan menyebut, rencana pembukaan TMMD pada 11 Mei 2022, dilaksanakan hingga 9 Juni mendatang.

Adapun sasaran kegiatan untuk Desa Sumberejo, meliputi pekerjaan fisik berupa pembangunan talud dan sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Untuk Desa Grogolan, berupa pengerasan jalan, dengan sasaran tambahan RTLH.

Ada pula sasaran non fisik, yaitu penyuluhan kesehatan tentang Covid-19, penyuluhan KB Kesehatan dan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis 3.

Rakor diikuti instansi terkait, antara lain, Bappeda, Dinsos, Dispermades, DPUTR, Baznas, Kemenag, Forkopimcam Dukuhseti dan Jaken, kades 2 desa sasaran dan perbankan.

(RM. Usman :/ Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.