SATGAS PEDULI PMKS KECAMATAN MARGOREJO BERBAGI KASIH PKL


Camat Margorejo, Luky Pratugas Narimo, SSTP; MM bersama Satgas Peduli PMKS Kecamatan Margorejo menggelar baksos  'Peduli Kasih Untuk PKL'



Pati, RadarMuria.Com            Satgas Peduli Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kecamatan Margorejo menggelar bakti sosial (baksos) mengusung tema Berbagi Kasih Untuk PKL.

Baksos berlangsung Selasa (26/04) sore, dengan sasaran pembagian para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di sepanjang jalan mulai dari depan Kantor Bulog hingga seputaran Pabrik Kacang Dua Kelinci Margorejo.

Kegiatan dipimpin langsung Camat Margorejo, Luky Pratugas Narimo, bersama Danramil dan Polsek Margorejo. Juga melibatkan Karang Taruna dan komunitas lainnya.

Camat Luky menjelaskan, baksos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satgas Peduli PMKS, setiap bulan.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Kebetulan hari ini momen bulan Ramadhan. Kali ini kita mengambil sasaran para PKL", jelas Luky.

Kepada para PKL dibagikan paket kebutuhan lebaran, dengan total sebanyak 50 paket.

Tujuan baksos itu sendiri, menurut Luky, ingin memberi teladan dan kepedulian dengan berbagi kepada yang membutuhkan dengan menyisihkan sedikit rejeki.

"Pemberian ini semoga bermanfaat", harapnya.

Jelang lebaran nanti, utamanya pada malam takbiran, pihaknya menghimbau masyarakat tidak mengadakan acara takbiran keliling, sebagaimana surat edaran Bupati Pati.

"Takbiran tidak dilarang. Bisa dilaksanakan di mushola atau masjid - masjid", tambah Luky.

Danramil Margorejo, Kapten Sumariyono menambahkan, pihaknya mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan Satgas Peduli PMKS Kecamatan Margorejo.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan", kata Kapten Sumaryono.

Kegiatan berlangsung hingga maghrib, dilanjutkan berbuka puasa bersama.

(RM. Usman :/ Guz Heru)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.