BAPAS PATI SOSIALISASIKAN LAYANAN SIBIMO DAN BOTA DI RUTAN JEPARA


Sosialisasi Layanan SiBIMO dan BOTA oleh Bapas Pati terhadap WBP Rutan Kelas II Jepara



Pati, RadarMuria.Com                   Bapas Kelas II Pati menyosialisasikan Layanan Umum (Litmas) dan Layanan Inovasi, yaitu Pencarian Informasi Litmas melalui SiBimo (Sistem Informasi dan Pembimbingan Online Bapas Pati) dan BOTA ( Bapas Pati One Text Away).

Sosialisasi dipimpin langsung Kepala Bapas Pati, Muhamad Nurseha, didampingi Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) dan Pembimbing Kemasyarakatan, terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Rutan Jepara, Selasa (05/04/22).

Kegiatan disambut hangat Plt Kepala Rutan Kelas II Jepara, Nasihul Hakim, yang bersepakat untuk sinergi dengan Bapas Pati mengedepankan layanan publik secara maksimal kepada WBP.

"Harapan kami, melalui sosialisasi ini, setiap WBP semakin mengenal dan paham terhadap layanan publik dari kami (Bapas Pati), khususnya yang menjadi hak - hak WBP terkait pelaksanaan integrasi", jelas Nurseha.

Materi sosialisasi meliputi  pengenalan layanan Litmas yang disampaikan Kasubsi BKD, Tahris Afrudin, dilanjutkan penjelasan tentang layanan SiBimo dan BOTA serta manfaatnya bagi WBP yang dipaparkan oleh Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama, Faisal A. Harits.

Layanan Pencarian Informasi Litmas melalui SiBimo dan BOTA ini, awal terbentuk dari adanya semangat Bapas Pati untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, dengan pemanfaatan teknologi informasi.

"Bapas Pati bertekad, menjadikan setiap layanan hanya sejauh layar ponsel dan tidak dipungut beaya alias gratis. Apabila ditemukan pungutan beaya, bisa melapor ke Layanan BOTA", tegas Nurseha.

Lebih jelas tentang Layanan  SiBimo dan BOTA, silahkan mengakses melalui link bit.ly/CariLitmasmu dan bit.ly/InfoAduanBOTA

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.