FORKOMPIMDA PATI MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS


Forkopimda Pati musnahkan ribuan botol miras berbagai merek.



Pati, RadarMuria.Com              Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Forkompimda Pati memusnahkan ribuan botol miras (minuman keras), Rabu (27/04).

Pemusnahan dengan cara digilas alat berat, berlangsung di halaman Stadion Joyo Kusumo, dalam Apel Pemusnahan Miras, dipimpin Bupati Pati, Haryanto.

Hadir, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Dandim 0718/Pati, PN dan Kajari, Kasatpol PP, Ketua FKUB dan Ketua MUI Kabupaten Pati.

Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pati guna menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Idul Fitri, tahun ini.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengapresiasi atas dilakukannya operasi cipta kondisi yang berhasil mengamankan 6.958 botol miras berbagai merek dan kadar alkohol, dari 59 penjual barang haram itu, di wilayah Kabupaten Pati.

"Terima kasih sudah mengantisipasi. Sebab miras ini adalah pemicu hal - hal negatif. Apabila dikonsumsi secara berlebihan, sering menyebabkan terjadinya perkelahian. Dan bahkan diantaranya sampai pada kasus kematian", ungkap Haryanto.

Puasa Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dan sebentar lagi Idul Fitri, lanjutnya, kondusifitas Kabupaten Pati harus tetap terjaga, sehingga lebaran bisa berjalan lancar dan aman.

"Operasi semacam ini sudah berulang kali dan akan kita galang terus agar dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan penyakit masyarakat", lanjutnya.

Karenanya, bupati mengajak seluruh elemen masyarakat ikut membantu menjaga Bumi Mina Tani ini tetap aman dan kondusif.

(RM. Usman :/ fn2/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.