PEMKAB PATI BERI BANTUAN KESEJAHTERAAN GURU TPQ, PONPES DAN SEKOLAH MINGGU


Bupati Pati, Haryanto bersama Wakil  Bupati, Saiful Arifin secara simbolis menyerahkan bantuan kesejahteraan Guru TPQ, Madin, Pengasuh Ponpes dan Sekolah Minggu.



Pati, RadarMuria.Com       Pemkab Pati menyerahkan bantuan kesejahteraan bagi guru TPQ, Madin, Pengelola Ponpes dan Sekolah Minggu.

Penyerahan berlangsung di pendopo kabupaten setempat, Rabu (20/04), oleh Bupati Pati, Haryanto, bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda, Kepala Disdikbud dan Direktur Bank Jateng.

Bupati Haryanto mengatakan, bantuan ini merupakan wujud penghargaan dari Pemkab Pati terhadap pengabdian para guru TPQ, Madin, Pengasuh Ponpes dan Sekolah Minggu, utamanya dalam mendidik dan membimbing anak - anak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan berakhlak mulia.

"Berharap saudara tidak sekadar memandang dari besaran nominal bantuan yang disampaikan, karena tentu saja tidak akan sebanding dengan jasa dan pengorbanan yang telah diupayakan selama ini", kata bupati.

Pihaknya mengucap terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi - tingginya atas kontribusi yang telah diberikan mereka untuk pendidikan anak - anak di Kabupaten Pati.

"Semoga Allah SWT menerima kebaikan saudara dan memberikan balasan yang terbaik", ucapnya.

Kerja sama yang terjalin baik antara para guru, pengasuh, orang tua dan pemerintah, lanjut Haryanto, diharapkan dapat menjadi ikhtiar bersama untuk membentengi anak - anak dari berbagai pengaruh buruk, sehingga kelak mereka menjadi generasi yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang menjunjung tinggi adab dan akhlak.

Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, Winarto dalam laporannya menyebut, total bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Pati, tahun ini, sebesar 12.433.000.000 rupiah bagi 13.570 orang.

"Masing - masing menerima 900 ribu rupiah, per tahun, untuk guru Taman Pendidikan Al-Quran, Sekolah Minggu dan Madrasah Diniyah. Lalu 2 juta per tahun untuk pengelola pondok pesantren", terang Winarto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.