UNISBANK DITETAPKAN SEBAGAI PIHAK KETIGA PENYELENGGARA UJIAN TERTULIS PPD

 

Rektor Unisbank Semarang Dr. Edy Winarno, ST; M.Eng


Pati, RadarMuria.Com        Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, ditetapkan sebagai Pihak Ketiga Penyelenggara Ujian Tertulis Pengisian Perangkat Desa ( PPD ) Tahun 2022 Kabupaten Pati.

Penetapan itu berdasarkan Keputusan Bupati Pati Nomor 141.32/3202 Tahun 2022 tentang Penetapan Pihak Ketiga Penyelenggara Ujian Tertulis Pengisian Perangkat Desa Tahun 2022.

Sebelumnya, telah ditetapkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang, namun pihak sekolah tinggi tersebut menyatakan mengundurkan diri sebagai Pihak Ketiga Penyelenggara Ujian Tertulis PPD Tahun 2022.

Selanjutnya, pada Kamis, 7 April 2022, dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Dalam Penyelenggaraan Ujian Tertulis Pengisian Perangkat Desa antara Unisbank dengan Kepala Desa, berlangsung di Ruang Penjawi Setda Pati.

Penandatanganan Kerja sama (MoU) antara Unisbank Semarang dengan  Kepala Desa dalam Penyelenggaraan Ujian Tertulis Pengisian Perangkat Desa 2022


Hadir dalam acara, Bupati Pati Haryanto, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Rektor Unisbank Semarang, para Camat dan 95 kepala desa yang mengadakan pengisian perangkat desa.

Rektor Unisbank Semarang, Dr Edy Winarno, ST; M. Eng kepada RadarMuria menjelaskan, setelah ditetapkan sebagai penyelenggara ujian tertulis PPD, pihaknya segera menyiapkan perangkat dan perlengkapannya.

"Hari ini, kami menandatangani MoU (kerja sama) dengan Kepala Desa. Segera menyiapkan uborampe (perlengkapan) antara lain komputer dan lain - lain", terang Dr. Edy Winarno.

Rektor Unisbank juga menyebut, ujian tertulis akan menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test), bertempat di Gedung UTC, Jalan Kelud Raya Semarang.

"Menggunakan tes CAT, hasilnya langsung real time, bisa langsung muncul setelah ujian selesai. Dan sudah sepakat, hasilnya akan diserahkan hari itu juga ke tim dan pemdes", jelasnya.

Terkait komposisi materi ujian, Edy Winarno masih belum menyebutkan, namun memastikan bahwa timnya akan menyiapkan dan memformulasikan soal ujian atau materi substansinya.

"Kami sudah berpengalaman dalam ujian seperti ini, walaupun dulu menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer). Tentu kami sudah punya bank soal yang dibutuhkan untuk seleksi ini", tambahnya.

Ujian tertulis akan berlangsung satu hari dibagi dalam dua sesi. Hari pelaksanaannya, ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Pati, yaitu antara 16 April hingga 30 April 2022.

Pengisian Perangkat Desa 2022 Kabupaten Pati, diikuti 95 desa, 187 formasi dan 706 calon.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.