GERAKAN PRAMUKA KWARCAB PATI PERSIAPKAN KONTINGEN MENUJU JAMNAS 2022

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Sugiono, AP; MSi bersama Kakwarcab Kebumen pada Rakerda Gerakan Pramuka Kwarda Jateng, Kamis (07/04/22)





Pati, RadarMuria.Com             Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati mempersiapkan kontingen menuju Jambore Nasional (Jamnas) 2022.

Hal itu sebagai tindak lanjut atas hasil Rakerda Kwarda Jateng, yang berlangsung Kamis (07/04), di Gradika Bhakti Praja Semarang.

Rakerda diikuti jajaran Kwarda, Ketua beserta Sekretaris dan Wakabinamuda Kwarcab se -Jawa Tengah.

"Dalam waktu dekat, Kwarcab Pati akan melakukan seleksi peserta Jambore Nasional, dari adik - adik tingkat penggalang, dari SMP atau MTs", terang Ketua Kwarcab Pati, Sugiono, usai mengikuti Rakerda tersebut.

Dia yang juga Kasat Pol PP Kabupaten Pati ini menambahkan, seleksi dilakukan untuk mempersiapkan putra - putri terbaik yang akan menjadi Kontingen Jamnas Kabupaten Pati.

"Dengan harapan bisa mengukir prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Pati di ajang pesta penggalang nasional, yang juga diikuti kontingen luar negeri", tambahnya.

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi peserta, jelasnya, antara lain pada saat diselenggarakannya Jamnas, peserta sudah berusia 16 tahun, memiliki Tanda Kecakapan Umum (TKU) minimal penggalang terap, memiliki minimal 5 Tanda Kecakapan Khusus (TKK) wajib dan 5 TKK pilihan, serta memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerakan Pramuka.

"Persyaratan lainnya sebagai peserta Jamnas, yaitu surat keterangan sehat dari dokter, kartu BPJS, pas photo berseragam Pramuka ukuran 3 kali 4 sebanyak 2 lembar", jelas Sugiono.

Selain agenda besar di 2022, yakni Jamnas yang dijadwalkan pada Agustus mendatang, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Rakerda juga membuahkan beberapa keputusan.

Antara lain, evaluasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2021 dan menyiapkan program kegiatan 2022.

Program kegiatan meliputi bidang binawasa, binamuda, abdimas dan Pramuka Peduli.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penanda-tanganan kerja sama (MoU) antara Kwarda Jateng dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, pemberian penghargaan Pramuka Peduli Award 2022 dan Prestasi Partisipasi Duta Perubahan Perilaku.

(RM. Usman)

---------------------------------------------------------------------





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.