HARI KORPRI, PEMKAB PATI SANTUNI YATIM PIATU

Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin didampingi Sekda Jumani, memberilan santunan kepada 
anak yatim piatu dan dhuafa, dalam
rangka memperingati Hari Korpri 2021



Pati, RadarMuria.Com.                  Puluhan anak yatim piatu dan dhuafa menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Pati, Senin (29/11), di pendopo kabupaten setempat.

Santunan itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati 50 tahun Hari Korpri 2021.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengatakan, Korpri merupakan garda terdepan jalannya roda pemerintahan dan melalui peringatan Hari Korpri ini, para ASN ke depan selalu berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Apalagi kalau langkah Korpri ke depan semakin lebih baik. Maka saya meyakini bahwa semua elemen pelayanan masyarakat pun menjadi lebih baik", kata bupati.

Apabila masih terdapat kekurangan dalam pelayanan, lanjutnya, merupakan hal wajar. Dan yang terpenting, menurut bupati, tetap berusaha melakukan yang terbaik.

Sekretaris Daerah, Jumani, selaku Ketua Korpri Kabupaten Pati menjelaskan, sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Korpri digelar guna mendorong peningkatan kinerja OPD di bidang pelayanan publik, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta memupuk kepedulian sosial dan lingkungan.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme seluruh ASN", jelas Jumani.

Kegiatan dimaksud, sebutnya, antara lain bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan donor darah, lomba mengucap Panca Prasetya Korpri, lomba tenis meja dan sepeda santai serta santunan anak yatim.

"Selanjutnya, pemberian santunan kepada anak yatim, piatu dan dhuafa binaan Yayasan Al-Khidmah", ungkap Jumani.

Dalam kesempatan itu, bagi OPD dan ASN yang menorehkan kinerja baik dan menang dalam lomba yang digelar panitia, juga diberikan apresiasi dan penghargaan.

(RM. Usman : fn5/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.