BERJASA MEMAJUKAN PENDIDIKAN, BUPATI PATI TERIMA ANUGERAH DWIJA PRAJA 2021


Dinilai berjasa memajukan pendidikan, Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi menerima Anugerah Dwija Praja 2021.
Penghargaan diberikan dalam rangka Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari 
Guru Nasional 2021.



Pati, RadarMuria.Com.               Puncak peringatan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021, digelar di Jakarta pada Sabtu (27/11/21), salah satu acaranya yaitu pemberian penghargaan kepada para kepala daerah yang berjasa dalam memajukan pendidikan.

Bupati Pati, Haryanto, menjadi salah satu penerima Anugerah Dwija Praja 2021 tersebut.

Haryanto mengatakan, penghargaan ini sebagai motivasi, khususnya bagi para tenaga pendidik di lingkungan Kabupaten Pati.

"Saya mengucapkan terima kasih atas sinergitas para guru dengan pemerintah daerah yang selama ini telah berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Pati, khususnya di masa pandemi Covid-19", kata Haryanto.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi mengungkapkan, Anugerah Dwija Praja merupakan penghargaan dari guru kepada kepala daerah yang perhatian dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan bidang pendidikan, profesionalitas dan peningkatan kesejahteraan guru serta PGRI.

Penghargaan diberikan, lanjutnya, berdadarkan usulan dari Sekda dan PGRI Kabupaten serta PGRI Provinsi, yang selanjutnya dilakukan verifikasi dan penilaian oleh Pengurus Besar PGRI.

Pada 2021, PGRI memberikan Anugerah Dwija Praja kepada 3 pemerintah provinsi, yaitu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, penghargaan  yang sama juga diberikan kepada pemerintah kabupaten / kota, yakni Bupati Pati, Bupati Siak, Bupati Banyuasin, Bupati Landak, Bupati Gorontalo, Bupati Kolaka Utara dan Walikota Sawahlunto.

(RM. Usman : po2/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.