ANGGOTA DPR RI SUDEWO GELAR VAKSINASI COVID-19


Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H. Sudewo, ST; MT



Pati, RadarMuria.Com.                   Anggota DPR RI, Sudewo, menggelar vaksinasi Covid-19 di 4 daerah, yakni Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

Kegiatan itu, menurut Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu, dalam rangka turut mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah yang merupakan dapil (daerah pemilihan)-nya.

"Vaksinasi dilaksanakan di 4 kabupaten yang merupakan dapil saya, yakni Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Masing - masing 1000 vaksin", terang Sudewo, Senin (29/11/21).

Untuk Kabupaten Pati, lanjutnya, digelar oleh Puskesmas Sukolilo II yang dipusatkan di Balai Desa Kuwawur dan di Puskesmas Trangkil, menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

"Ini sebagai wujud kepedulian saya untuk ikut serta mengatasi permasalahan pandemi Covid-19, khususnya di daerah. Akan tetapi, mohon maaf belum bisa menjangkau seluruh warga Kabupaten Pati mengingat kemampuan yang terbatas", ungkap Sudewo.

Dalam kesempatan itu, Sudewo yang berasal dari Kayen Pati ini, menyampaikan terima kasih atas dukungan para vaksinator dan tenaga medis lainnya serta semua pihak yang telah menyukseskan program vaksinasi tersebut.

Dengan vaksinasi itu, Sudewo berharap, akan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat, sehingga mampu menangkal virus corona.

Koordinator kegiatan, Bidan Parmi menyebut, vaksinasi Covid-19 yang diprakarsai Sudewo berjalan lancar dan sukses serta mendapat antusiasme masyarakat.

"Selaku koordinator kegiatan dan atas nama Pengurus IBI Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI pak Sudewo yang telah memfasilitasi vaksinasi ini", ucap Bidan Parmi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukolilo II, Eni Aristiyani, SKM dan Kepala Puskesmas Trangkil, Riyana, S.Kep mengapresiasi program vaksinasi tersebut.

"Mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati", tutur Riyana, S.Kep.

Pantauan media ini, masyarakat mengikuti vaksinasi dengan antusias, meskipun harus rela mengantre.

(RM. Usman :/Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.