DPP RGB GELAR RAKOR BAHAS PROGRAM KERJA


Rapat Koordinasi DPP RGB (Relawan Garda Bhineka).



Surakarta, RadarMuria.Com

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Garda Bhineka (RGB) menggelar Rapat Koordinasi membahas program kerja, Minggu (14/11/21).

Rakor digelar di Hotel Red Chillies Surakarta, diikuti pengurus jajaran di seluruh Indonesia, dihadiri Ketua Umum RGB,  Sekjen dan Bendahara serta pengurus bidang lainnya.

Dalam sambutan, Ketua Umum RGB, Andarwati mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar deklarasi nasional mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

"Deklarasi secara nasional akan digelar pada 5 Desember mendatang", terang Andarwati.

Pada kesempatan itu, dia  juga meminta ide - ide dan masukan dari peserta rakor untuk selanjutnya dibahas bersama.



Penasehat RGB, Sulomo Ahmad Kusumo menambahkan, dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI, para pengurus harus ada kerja sama dan gotong royong.

"Jangan mengharap dapat imbalan atau keuntungan, tapi harus ikhlas dalam perjuangan. Intinya saling mengisi, membantu dan gotong royong", tutur Mbah Sulomo.

Menurutnya, Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, sangat berkesan dihatinya dan sudah cukup lama dikenalnya.

"Mas Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat perhatian dan tanpa pamrih", ungkap Sulomo, pria asal Boyolali yang sudah  'bermain politik' sejak 1971 itu.

Agenda rakor meliputi penyempurnaan AD/ART, penambahan pengurus, prosedur penggunaan Badan Hukum RGB, pembuatan surat mandat dan pembahasan rencana deklarasi.

RGB berdiri pada 12 Mei 2021 berdasarkan Surat Keputusan Menkumham RI Nomor AHU 001/095.AH.01.07 Tahun 2021 tentang  Pengesahan Pendirian Perkumpulan Relawan Garda Bhineka Indonesia.

Bergerak dibidang sosial yakni menghimpun potensi di masyarakat untuk bersama - sama mengupayakan kesatuan dan persatuan guna mewujudkan Indonesia sejahtera dan berkepribadian.

Berkedudukan di Kelurahan Sumber Rt. 003 Rw. 015 Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Telah terbentuk kepengurusan di 16 provinsi dan 45 kabupaten / kota diseluruh Indonesia. Untuk Jawa Tengah ada 31 kabupaten / kota. Serta 1 perwakilan di luar negeri, yaitu di Hongkong.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.