GIAT KE-50, PASS 2 PATI GELAR BAKSOS DI PESANTREN




Komunitas pemuda terdiri atas PASS 2 Pati, Puskom, Emak - Emak Peduli Sesama dan KPPP menggelar bakti sosial di pondok pesantren. Baksos ini merupakan kegiatan yang ke 49 dan 50.



Pati, RadarMuria.Com              Komunitas pemuda, PASS 2 Pati, menggelar kegiatan ke-50 berupa bakti sosial dengan menyambangi Pondok Pesantren Al- Ikhlas turut Desa Panjunan Kecamatan Pati, Kamis (18/11) sore.

Bekerja sama dengan komunitas lainnya, yakni Puskom, Emak - Emak Peduli Sesama dan Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP), PASS 2 Pati membagikan makanan dan minuman untuk para santri ponpes tersebut. Dilanjutkan pembagian serupa kepada para orang yang membutuhkan dengan menyisir jalan dalam Kota Pati.

Sebelumnya, pada kegiatan ke-49 yang digelar Kamis (11/11), PASS 2 Pati bersama komunitas tersebut, juga membagikan makanan dan minuman kepada santri di Pondok Pesantren Al-Inayah turut Desa Mojolawaran Kecamatan Gabus.

Selain itu, dibagikan pula mushaf Al-Quran sebanyak 33 buah guna mendukung keberadaan perpustakaan dan pembelajaran di pesantren itu.

Ketua PASS 2 Pati melalui koordinator lapangan, Erna mengatakan, bantuan mushaf Al- Quran itu untuk melengkapi koleksi kitab di perpustakaan Pesantren Al-Inayah.

"Kami bersama rekan - rekan yang tergabung dalam komunitas ini, turut membantu pengadaan Al-Quran untuk Al-Inayah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk menunjang pendidikan para santri", kata Erna.

Setelah bantuan mushaf Al-Quran, lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memberikan buku - buku pengetahuan umum untuk menambah koleksi pustaka.

"Sedang kami persiapkan untuk pengiriman dari Jakarta. Ini atas inisiatif Pak Purwanto selaku Ketua PASS 2 Pati beserta anggota yang sebagian besar ada di Jakarta dan sekitarnya", tambah Erna.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Al- Inayah, Kyai Ahmad Syai'un mengapresiasi bantuan PASS 2 Pati dalam bentuk mushaf Al-Quran dan lainnya.

"Mudah - mudahan bermanfaat bagi santri. Semoga kegiatan ini bisa istikomah dan berjalan guna menyambung silaturahmi", ucap Kyai Ahmad Syai'un.

Al- Inayah merupakan pesantren putri yang mengelola pendidikan dan hafalan Al-Quran.

(RM. Usman)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.