GANJAR TERIMA ANUGERAH GUBERNUR TERBAIK PROGRAM PENYEHATAN PANGAN NASIONAL




Semarang, RadarMuria.Com         Ganjar Pranowo menerima Anugerah Gubernur Terbaik Program Penyehatan Pangan Nasional 2021.

Ganjar dinilai berhasil mendorong dan memastikan penerapan protokol kesehatan pada restoran, rumah makan dan warung - warung selama pandemi Covid-19.

Penghargaan diberikan dalam acara Swasti Saba Kabupaten / Kota Sehat dan Penerapan Protokol Kesehatan Tempat Pengelolaan Pangan yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI, Rabu (17/11/21).

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberi apresiasi kepada gubernur, bupati / walikota dan semua pihak, termasuk pelaku usaha makanan yang menerapkan protokol kesehatan di tempatnya masing - masing.

Langkah itu, menurut Budi, sebagai upaya membantu percepatan pemulihan perekonomian di Indonesia.

"Dengan cara ini, maka upaya penerapan kebiasaan baru dan perilaku hidup sehat berkesinambungan", kata Budi Gunadi.

Pihaknya berharap, penghargaan yang diberikan bisa memotivasi kepala daerah atau pengusaha lain yang belum mendapatkan penghargaan serupa.

Sementara itu, Ganjar yang menerima penghargaan saat dalam perjalanan kunjungan kerja ke Cilacap mengatakan, pemberian penghargaan itu merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah mendukung penerapan protokol kesehatan di bidang pengelolaan pangan di Jawa Tengah.

"Sebenarnya yang hebat itu bukan saya. Yang hebat adalah pelaku rumah makan, restoran dan tempat - tempat makan itu, termasuk mereka yang memproduksi makanan di Jawa Tengah", kata Ganjar.

Tanpa dukungan mereka, ungkapnya, pengelolaan pangan sesuai protokol kesehatan di provinsi yang dipimpinnya ini tidak akan dapat berjalan.

Maka, pihaknya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang dengan semangat bersedia mendukung penerapan protokol kesehatan.

Selain Ganjar, Walikota Surakarta yaitu Gibran Rakabuming Raka juga mendapat anugerah sebagai Kepala Daerah Terbaik kedua Program Penyehatan Pangan Tingkat Kabupaten / Kota se-Indonesia.

(RM. Usman :/ RGB)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.