MUSTAMAJI : SUKSES KEJURPROV ROAD RACE SERI 1 2022 TOLOK UKUR PEMBINAAN ATLET

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati
H. Mustamaji



Pati, RadarMuria.Com               Sukses penyelenggaraan Kejurprov Jateng Road Race Seri 1 2022 'Casytha Manahadap' di Sirkuit Stadion Joyo Kusumo, menjadi tolok ukur pembinaan atlet balap motor di Kabupaten Pati.

Demikian dinyatakan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, usai berakhirnya road race tersebut, Minggu (27/02/22).

"Alhamdulillah Kejurprov Road Race tahun ini berjalan aman, lancar dan sukses. Ini menjadi tolok ukur pembinaan atlet - atlet balap motor ke depan", kata Mustamaji.

Terkait itu, pihaknya sudah diajak berkoordinasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati, agar kegiatan balap motor ini dapat menjadi  kegiatan tahunan.

"Barusan hari ini tadi, sudah diperintahkan oleh Ketua DPRD, balap motor ini menjadi agenda tahunan. Dan agar berkoordinasi ke Pak Bupati terkait pengadaan lapangan atau sirkuit", ungkapnya.

Belum maksimalnya keikut-sertaan atlet balap motor Pati pada even kejurprov road race kali ini, Mustamaji menyebut, ada beberapa faktor penyebab.

"Minim pebalap dan minim fasilitas atau sarana prasarana. Sehingga belum maksimal hasil yang dicapai pada kejuaraan ini. Padahal dulu, pebalap andalan Jateng, kebanyakan berasal dari Pati", sebutnya.

Jelang Porprov Jateng yang rencana digelar 2023 dan Pati ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara, disayangkannya,  belum memiliki sirkuit yang representatif.

"Sesuai keputusan Koni Provinsi, balap motor dilaksanakan di Jepara. Tinggal nanti atlet balap motor kita berbuat yang terbaik pada porprov mendatang", tandas Mustamaji.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.