PASOPATI DAN ABPEDSI APRESIASI TERBENTUKNYA PERMANDES

Ketua Umum Pasopati, Pandoyo
Ketua Abpedsi Kabupaten Pati, 
Soegiharto, AMa.Pd



Pati, RadarMuria.Com            Paguyuban Solidaritas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Pati (Pasopati), dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) Kabupaten Pati mengapresiasi terbentuknya Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati.

Ketua Umum Pasopati Kabupaten Pati, Pandoyo mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuknya Permandes.

"Selamat dan apresiasi  kepada sahabat - sahabat kami di Permandes. Walaupun sebagian kami lihat dalam usia yang sudah sepuh, tetapi masih semangat untuk berorganisasi", ucap Pandoyo, Rabu (02/02/22)

Kepala Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil ini pun berharap, Permandes bisa menjadi wadah silaturahmi yang produktif bagi para mantan kepala desa dan mampu memberi sumbangsih yang positif bagi para kepala desa yang saat ini masih menjabat.

"Yang jelas, kepada semua pihak, utamanya stakeholder desa yaitu kades, instansi, dinas, pegiat desa dan masyarakat, memberi masukan karena kami senantiasa terbuka untuk diberi masukan", harapnya.

Tentu, lanjut Pandoyo, masukan dimaksud yang bersifat positif, produktif dan inovatif dalam rangka menyukseskan program pembangunan desa menuju peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

"Ke depan, semoga selalu terjalin silaturahim antara Permandes dengan Pasopati, terjalin keakraban dan kebersamaan untuk pengabdian kepada masyarakat. Bahwa pada saatnya nanti, kami pun akan menjadi mantan kepala desa", ujar Pandoyo.

Sementara itu, Ketua Abpedsi Kabupaten Pati, Soegiharto menambahkan, keberadaan Permandes diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah desa beserta kelembagaan desa yang ada.

"Hal itu dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan kenyamanan, demi kepentingan pelayanan masyarakat", tutur Soegiharto, yang juga mantan Kepala Desa Kebowan Kecamatan Winong.

(RM. Usman)


0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.