BUPATI PATI PIMPIN APEL PASUKAN OPERASI KESELAMATAN LALU LINTAS CANDI 2022

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi memimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022


Pati, RadarMuria.Com        Bupati Pati, Haryanto, memimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, di Mapolres Pati, Selasa (01/03/22).

Apel gabungan diikuti Polres, Kodim 0718/Pati, Satpol PP, Dishub dan unsur terkait.

Tema yang diusung yaitu 'Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas Guna Terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang Kondusif serta dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19'.

"Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19. Dengan mengedepankan giat preemptif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19", kata Bupati Haryanto, membacakan amanat Kapolda Jateng.

Diharapkan, operasi keselamatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meminimalisasi fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta memedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidak-percayaan masyarakat kepada Polri", pesan Haryanto.

Termasuk, tambahnya, petugas agar menghindari tindakan kontra produktif dan arogansi.

"Lakukan tugas operasi ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Profesional, persuasif dan humanis sehingga tidak menimbulkam komplain dari masyarakat", tandas Bupati Haryanto.

(RM. Usman : po5/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.