SATPOL PP KABUPATEN PATI PERINGATI HUT KE-72

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati
H. Sugiono, AP; MSi


Pati, RadarMuria.Com                Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hari ini, 3 Maret, berulang tahun yang ke-72.

Memperingati HUT tersebut, Satpol PP Kabupaten Pati menggelar upacara bendera di halaman kantor setempat, Jalan RA Kartini Pati, dilanjutkan potong tumpeng, Rabu (03/03) pagi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiono mengatakan, peringatan ulang tahun kali ini mengusung tema 'Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat.

Dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ini, pihaknya juga menggelar bakti sosial berupa donor darah dan bedah rumah, serta program edukasi dan santunan yatim piatu.

"Agendanya, donor darah melibatkan keluarga besar Satpol PP, Brimob dan warga masyarakat. Untuk edukasi, yakni go to school, dengan menyasar ke sekolah - sekolah. Sebagai generasi muda yang rawan kenakalan remaja, maka kita beri edukasi", terang Sugiono.

Dia menambahkan,  bekerjasama dengan Baznas Pati, pihaknya melakukan bedah rumah tidak layak huni di desa binaan, Desa Sambiroto Kecamatan Gabus.

"Itu sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat. Kita tidak hanya melayani bidang trantib, tetapi juga pengabdian kepada masyarakat. Setitik bakti lebih berharga daripada sejuta kata", ucapnya.


Potong tumpeng mewarnai HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati

Dengan kekuatan sebanyak 220 personel terdiri atas Satpol dan Damkar, ditambah ribuan Linmas, Sugiono dalam harapannya, berusaha meningkatkan profesionalitas dan integritas menjalankan tugas dan kewajiban.

"Sekaligus mohon dukungan dan peran serta masyarakat, sangat kami butuhkan", harap Sugiono.

Selain memperingati HUT Satpol PP, dalam waktu hampir bersamaan, pihaknya juga memperingati Hari Damkar Nasional yang ke 103 tahun, jatuh pada 1 Maret, serta Hari Linmas yang ke-60, tahun 2022.

Usai upacara, Sugiono selanjutnya terbang menuju Jakarta untuk mengikuti upacara dan pengarahan di Kementerian Dalam Negeri, pada 4 Maret esok.

"Diundang ke Jakarta untuk mengikuti upacara dan pengarahan langsung dari Menteri Dalam Negeri. Dari Jawa Tengah tidak semua, hanya Pati dan 4 kabupaten / kota lainnya", pungkas Kasat Pol PP, Sugiono.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.