KAKANWIL KEMENKUMHAM JATENG : HUMAS UJUNG TOMBAK PENYAMPAIAN INFORMASI


Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng 
A. Yuspahruddin memberi materi penguatan tugas dan fungsi humas jajaran.


Pati, RadarMuria.Com                   Dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi humas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, digelar kegiatan penguatan tugas dan fungsi kehumasan.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, secara virtual, diikuti seluruh jajaran Kepala UPTD dan Pengelola Kehumasan, Kamis (24/03/22).

"Humas mempunyai peran sangat besar sebagai ujung tombak organisasi dalam penyampaian informasi dan citra positif kepada masyarakat luas" terang A Yuspahruddin.




Menurutnya, suksesnya publikasi tidak lepas dari peran humas, dengan memanfaatkan saluran media yang ada, misal twitter dan media sosial.

"Para Kepala UPT dimohon membuat twitter dan aktif memposting berita kegiatan UPT maupun Kanwil. Buat berita sebanyak - banyaknya, paling tidak sehari satu berita. Share ke media online dan medsos", tambahnya.

Senada, Kepala Divisi Administrasi, Jusman meminta pengelola kehumasan untuk bergerak lebih cepat dan memperbanyak publikasi.

"Seluruh Kepala UPT agar mendorong pengelola kehumasannya untuk lebih bergerak dengan cepat dan perbanyak publikasi di media online maupun media sosial", tutur Jusman.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Kakanwil itu, juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono Sambudji, Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widyarsono dan Kepala Sub Bagian HRBTI Hazmi Saefi.

(RM. Usman :/ humas)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.