PESTA SIAGA BERAKHIR, BARUNG TERGIAT TERIMA PENGHARGAAN BUPATI PATI


Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi didampingi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati H. Sugiono, AP; MSi menyerahkan piala kepada Barung Tergiat Pesta Siaga 2022.



Pati, RadarMuria.Com                   Pesta Siaga Pramuka Kwarcab Pati yang diselenggarakan pada Sabtu (12/03/22), telah berakhir.

Hasil penilaian oleh 35 Juri Pesta Siaga, untuk Barung Tergiat putra, Juara 1 Kwaran Pucakwangi, Juara 2 Kwaran Wedarijaksa dan Juara 3 Kwaran Juwana.

Barung Tergiat putri, Juara 1 Kwaran Gabus, Juara 2 Kwaran Pati dan Juara 3 Kwaran Pucakwangi.

Penyerahan penghargaan dan piala kepada para juara dilaksanakan Selasa (15/03/22), oleh Bupati Pati H. Haryanto, di pendopo kabupaten.

Dalam sambutan, bupati menyampaikan rasa syukur, Pesta Siaga dapat terlaksana dengan baik walaupun di tengah masa pandemi Covid-19.

"Pramuka sejatinya adalah pembinaan karakter yang baik, jiwa penolong, tangguh dan tanggap dimulai sejak dini hingga beranjak dewasa", terang Bupati Haryanto.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Sugiono menjelaskan, Pesta Siaga diikuti 21 gudep terbaik yang mewakili Kwaran masing - masing.

"Pesta Siaga menjadi sarana berkumpul penuh keceriaan dan berkompetisi ketangkasan (holahop), semaphore, menyanyi, kebersihan lingkungan dan bumbung kemanusiaan", jelas Sugiono.

Kasat Pol PP Kabupaten Pati ini juga menyebut, penilaian terhadap masing - masing peserta dilakukan secara 'fair' karena menggunakan sistem silang.

"Kegiatan Pramuka ini juga bertujuan mempersiapkan generasi yang tangguh, prigel dan berjiwa sosial. Maka, kita pesankan untuk lindungi diri sendiri, lindungi teman dan lindungi kita semua", tambahnya.

Dan di masa pandemi Covid-19 ini, tutur Sugiono, Pramuka juga sebagai Duta Perubahan Perilaku, sesuai tema Pesta Siaga 2022, yaitu Sehat, Cerdas, Tanggap dan Ceria.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.