UPDATE COVID-19, BUPATI PATI : PASIEN POSITIF BERTAMBAH SATU LAGI

Ilustrasi terinfeksi Covid-19


Pati, RadarMuria.Com
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 di Kabupaten Pati, bertambah satu lagi.

Hal itu diungkapkan Bupati Pati H. Haryanto  saat update perkembangan Covid-19, Selasa (28/4) pukul 16.00 WIB.

"Bertambah satu pasien positif, sehingga ada 6 orang yang saat ini dirawat", terang bupati.

Pasien baru yang berasal dari wilayah Kecamatan Pati itu, dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test dan kini menjalani perawatan di RSUD Soewondo Pati.

"Jumlah PDP ada 13 orang. Tujuh pasien menjalani karantina mandiri, sedangkan enam lainnya dirawat dibeberapa rumah sakit rujukan", tambah Haryanto.

Untuk data ODP, sebutnya, masih sesuai data sebelumnya atau belum ada perubahan.


Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi

"Masih seperti tadi pagi, 71 ODP masih menunggu masa inkubasi. Sedangkan 658 orang sudah melewati masa pemantauan. Sehingga total ODP adalah 729 orang", sebut Haryanto.

Mengantisipasi dan menyikapi kedatangan pemudik khusunya dari zona PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), bupati menghimbau agar mereka melapor pada RT/RW untuk selanjutnya didata oleh kepala desa / lurah setempat.

"Yang sudah datang ke kampung halaman, keluarga bisa melapor ke RT dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan dulu pergi - pergi keluar rumah. Demi kebaikan bersama", tegas bupati.

Ia juga berharap, masyarakat tetap waspada dan meminta menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distancing, memakai masker, jaga kebersihan dan membatasi kegiatan di luar rumah.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.