HADAPI COVID-19, KETUA PENGDA JATENG PS CEMPAKA PUTIH KELUARKAN HIMBAUAN



Pati, RadarMuria.Com
Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan dampaknya bagi kesehatan serta keselamatan Keluarga Besar Pencak Silat (PS) Cempaka Putih khususnya di wilayah Jawa Tengah, maka Ketua Pengda (Pengurus Daerah) PS Cempaka Putih Daerah Jawa Tengah H. Ismunardi mengeluarkan ajakan dan himbauan kepada para anggota persilatan tersebut.

Melalui tayangan video, H. Ismunardi mengajak segenap anggota untuk selalu menjaga kesehatan, berperilaku hidup bersih, makan makanan bergizi dan seimbang serta cukup olah raga.

"Jaga kesehatan dan sebagai warga negara yang baik agar patuh dan mengikuti  himbauan pemerintah, sehingga terhindar dari Covid-19", ajak H. Ismunardi yang juga menjabat Kepala Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso.


Ketua Pengda Jateng PS Cempaka Putih H. Ismunardi

Ia pun berpesan agar anggota persilatan yang dipimpinnya itu, tidak mudah menyampaikan informasi tentang Covid-19 melalui media sosial yang belum tentu kebenarannya.

"Jangan sampai menyebarkan informasi tidak benar atau hoaks tentang Covid-19", tegasnya.

Menghadapi situasi wabah mematikan ini, Ismunardi berharap agar seluruh pengurus cabang di wilayah Jawa Tengah dapat membina dan mengkondisikan wilayah masing - masing.

Terkait agenda latihan yang rutin dilaksanakan sebelumnya, pengurus diminta untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di daerah.

"Bila ada larangan berlatih, maka harap berhenti latihan hingga waktu yang ditentukan", ujarnya.

Dampak Covid-19 yang melanda negeri ini, juga mengakibatkan tertundanya agenda pelantikan warga Purwa PS Cempaka Putih, yang sedianya akan dilaksanakan di Purwodadi Kabupaten Grobogan, pada Juni mendatang.

"Menunggu hasil rapat pengurus daerah. Jadi setelah rapat nanti, hasilnya akan kami sampaikan ke seluruh cabang di Jawa Tengah", ungkap Ismunardi.

Mengutip Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yaitu ajakan untuk secara bersama-sama membantu penanggulangan Covid-19, Ismunardi berharap agar virus itu segera berlalu.

"Kita berdoa dan bermunajat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, semoga Covid-19 segera berlalu dari bumi pertiwi yang kita cintai ini", harap Ismunardi diakhir tayangan videonya.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.