CEGAH COVID-19, DESA PURWOREJO BENTUK SATGAS DAN POSKO


Satgas Covid-19 Desa Purworejo dipimpin langsung Kepala Desa H. Ismunardi (tengah)

Pati, RadarMuria.Com
Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso menyiagakan posko 24 jam dan membentuk Satgas Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Purworejo H. Ismunardi, Satgas Covid-19 dari unsur Karang Taruna, bersiaga secara bergiliran di balai desa setempat  yang dijadikan posko.

"Hal ini dilakukan untuk memberi dan menerima informasi terkait Covid-19, apalagi pemudik diperkirakan akan pulang menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini", terang Ismunardi di lokasi posko, Sabtu malam (18/4).

Menghadapi Covid-19 ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, misal penyemprotan disinfektan di fasilitas umum maupun permukiman warga, penyediaan tempat cuci tangan, pembagian masker dan untuk membantu meringankan beban akibat dampak Covid, telah dibagikan paket sembako kepada setiap Kepala Keluarga.

"Kami laksanakan sesuai prosedur protokoler penanganan dan pencegahan, mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah", tambahnya.



Keberadaan ODP di desanya, Ismunardi mengungkapkan, telah melalui masa isolasi mandiri di masing - masing rumah selama 14 hari.

"Per tanggal 17 April kemaren, terdapat ODP sebanyak 34 orang. Dan telah melalui masa isolasi. Alhamdulillah tidak ada gejala terkena Covid-19. Semua sehat", ungkapnya.

Namun demikian, Ismunardi berharap kepada warganya yang masih di perantauan, bak di dalam negeri dan luar negeri, untuk tidak mudik dahulu.

"Kami menghimbau agar tidak mudik terlebih dahulu, mengingat bahaya Covid-19. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut", tegas Ismunardi.

Termasuk kegiatan sosial masyarakat yang menimbulkan kerumunan atau berkumpulnya warga, secara tegas Ismunardi melarangnya .

"Semoga Covid- 19 segera berlalu. Jangan panik dan tetap waspada..!", tandasnya.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.