TMMD SENGKUYUNG TAHAP I TA 2020 KABUPATEN PATI RESMI DITUTUP


Bupati Pati H. Haryanto dan Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, SE


Pati, RadarMuria.Com
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Pati, resmi ditutup.

Berakhirnya kegiatan TMMD ditandai penandatanganan naskah penutupan dan prasasti oleh Bupati Pati H. Haryanto bersama Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani disaksikan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, Asisten Pemerintahan Sekda Dr. Muhtar dan Kepala Dispermades Drs. Sudiyono, di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa pagi (14/4).


Pengguntingan pita menandai selesainya pekerjaan Program TMMD Sengkuyung I/ TA 2020

Acara penutupan diselenggarakan secara sederhana ditengah wabah Covid-19, sehingga terkesan berbeda dibandingkan acara serupa di tahun - tahun sebelumnya.

TMMD Tahap I Kabupaten Pati dilaksanakan di dua desa, yaitu Porang Paring Kecamatan Sukolilo dan Sumberagung Kecamatan Jaken.

Bupati Haryanto mengungkapkan rasa syukur karena target sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I telah tercapai.

"Alhamdulillah, meskipun dengan suasana yang terbatas karena berkaitan dengan penanggulangan wabah Covid-19, TMMD tetap terlaksana dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan", ungkap bupati.

Bupati berharap, capaian TMMD dapat  bermanfaat bagi warga dan karena itu ia meminta agar masyarakat di dua desa tersebut menjaga infrastruktur yang telah dibangun melalui program TMMD.

Bupati juga mengingatkan, agar warga waspada dan selalu menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan memakai masker.


Sasaran pokok Program TMMD, betonisasi jalan

Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani dalam sambutan mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I telah selesai dan hasilnya dinilai sesuai harapan.

"Kodim Pati sangat berterima kasih atas kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat Desa Porang Paring dan Sumberagung yang telah bergotong-royong bersama TNI menyelesaikan program TMMD", ucap Letkol Adi Ilham.

Ia menyebut, kegiatan TMMD sengaja dilaksanakan dalam kesederhanaan guna mengantisipasi wabah virus corona.

"Tentu dengan mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah, yaitu tidak mengadakan acara yang melibatkan orang banyak", lanjut Letkol Adi Ilham.

Usai acara penutupan, dilanjutkan penyerahan  bantuan sosial secara simbolis di Balai Desa Porang Paring dan peninjauan hasil kegiatan TMMD oleh Asisten Pemerintahan bersama Dandim, Kapolres dan Kepala Dispermades serta Forkopimcam Sukolilo.

Kegiatan TMMD meliputi program pokok berupa betonisasi jalan dan program tambahan yaitu rehab rumah tidak layak huni.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.