SERAP KELUHAN SOAL COVID-19, WABUP SAFIN SIDAK PUSKESMAS

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat meninjau kesiap-siagaan petugas medis puskesmas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19


Pati, RadarMuria.Com
Guna memastikan kesiapan pelayanan kesehatan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah puskesmas di Kabupaten Pati, Kamis (16/4).

Didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda dr. Edy Sulistyono, Safin berkunjung ke Puskesmas Margorejo, Puskesmas I  Pati  dan Puskesmas Juwana.

"Tujuannya tentu untuk memastikan kesiapan pelayanan sekaligus menyerap keluhan atau kendala dalam penanggulangan Covid-19 ini", terang Safin.

Ia mengungkapkan, penyebaran Covid-19 menimbulkan dampak di berbagai sektor mulai ekonomi, pariwisata, transportasi, pelayanan publik hingga politik.

Namun demikian, Safin meminta agar  pelayanan publik tetap berjalan, dengan menerapkan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tentu saja dengan disertai protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer serta pengukuran suhu badan.


Pelayanan bidang kesehatan, menurutnya, harus mendapat perhatian serius.

"Terlebih saat ini, kendala yang masih dihadapi oleh tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit adalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), misalnya masker N95, pelindung mata, baju pelindung, sarung tangan dan sepatu boot", tambah Safin.

Kepada para petugas medis puskesmas, Safin berharap agar mereka tetap memberi layanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

"Jalani dengan ikhlas dan penuh kehati-hatian sesuai prosedur", harap Safin.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.