CEGAH COVID-19, PWOI JATENG DAN GNPK PATI BAGIKAN MASKER

Wartawan PWOI dan Aktivis GNPK Pati membagikan masker kepada masyarakat, cegah penyebaran Covid-19


Pati, RadarMuria.Com
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online Independepen (PWOI) Jawa Tengah dan PWOI Kabupaten bekerjasama dengan GNPK (Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi) eks Karesidenan Pati, membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Rabu pagi (22/4).

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian PWOI dan GNPK guna mencegah dan menangkal penyebaran  Covid-19, khususnya di Kota Pati.



Tiga lokasi keramaian menjadi sasaran pembagian masker, yaitu di Pasar Puri Baru, Terminal Sleko dan Pasar Sleko.

Masyarakat pun menyambut baik dan antusias atas pembagian masker secara gratis itu.

Pengurus PWOI Jateng  Aji Gunawan mengatakan, pembagian masker itu sebagai bentuk kepedulian organisasi terhadap kondisi saat ini, yaitu wabah Covid-19.

"Sebagai bentuk kepedulian dari insan pers dan aktivis terhadap pandemi Covid-19, yaitu dengan bagi - bagi masker secara gratis", terang Aji Gunawan.

Ia berharap, masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah antara lain berpola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta memakai masker.

Dengan itu, Aji meyakini, Covid-19 akan putus penyebarannya dan segera berlalu.

"Sebagai orang beriman, kita meyakini bahwa Covid-19 akan segera berlalu. Apalagi menjelang puasa Ramadhan, mari berdoa bersama - sama agar kita selamat dan wabah Covid-19 sirna", tutur Aji.



Ketua PWOI Kabupaten Pati melalui Sekretaris Totok Mujiarto menerangkan, kegiatan sosial itu bertujuan membantu masyarakat  sekaligus mengedukasi dan memberi pemahaman agar berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat kita dorong kesadarannya untuk hidup bersih dan sehat. Salah satunya kita beri masker", terang Totok.

Peran media sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, menurut Totok, sangat diperlukan dalam rangka menghadapi  wabah Covid-19.

"Menyosialisasikan dan menyampaikan informasi yang benar tentang Covid-19 melalui media, dapat meningkatkan kewaspadaan dan menghindari kepanikan masyarakat", lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan oleh PWOI dan GNPK itu dapat bermanfaat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

RM. Usman
Totok Mujiarto


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.