TAMBAH LAYANAN, PDAM TIRTA BENING PATI BERENCANA MEMBUAT SUMUR BOR DI SIDOKERTO

Direktur Utama PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati, Bambang Soemantri, S.Kom



Pati, RadarMuria.Com                   Guna memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih, PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati berencana membuat sumur bor di Desa Sidokerto Kecamatan Pati.

Kepastian pembuatan sumur bor di wilayah tersebut setelah perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Pati itu mengantongi ijin pengeboran yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah. 

Ijin dengan Nomor 503/3886 Tahun 2021 tentang Ijin Pengeboran Air Tanah itu dengan mempertimbangkan bahwa permohonan ijin atas nama PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Direktur Utama PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati, Bambang Soemantri mengatakan, pembangunan sumur bor baru ini nantinya dapat memenuhi permintaan kebutuhan air bersih sebanyak 800 hingga 1000 pelanggan.

"Perijinan sudah lengkap. Sumur itu berkapasitas 10 hingga 15 liter per detik. Artinya, akan dapat melayani 800 hingga 1000 pelanggan", terang Bambang Soemantri, Sabtu (21/08/21).

Berdasarkan alat pendeteksi awu (analisis water underground), ungkap Bambang, kedalaman pengeboran antara 100 hingga 120 meter dengan pipa berdiameter 8 sampai 10 inci.

"Jadi tidak mungkin mengebor hanya kedalaman 50 meter karena akan berdampak pada sumur warga. Ini yang diambil adalah air bawah tanah", lanjutnya.

Dengan beroperasinya sumur itu nantinya, PDAM akan dapat melayani pelanggan di wilayah Kecamatan Pati, Gabus hingga Winong.

(RM. Usman)

1 komentar:

  1. Kapan bangun di wilayah kami pa, cengkalsewu sukolilo yg pam simas nya tdk fungsi sama sekali, sekarang dh mulai kesulitan air bersih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.