TUJUH BINTARA ABIT OTSUS TNI AD ASAL PAPUA MENGIKUTI OJT DI KODIM 0718/PATI

Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, SE; Mi.Pol memimpin kegiatan peningkatan kemampuan teritorial.



Pati, RadarMuria.Com                  Tujuh personel Abituren Otonomi  Khusus (Abit Otsus) TNI AD asal Papua melaksanakan OJT (On The Job Training) di Kodim 0718/Pati.

OJT akan berlangsung selama 2.5 bulan tersebar di 4 Koramil, yaitu Koramil 03/Tayu, Koramil 06/Margoyoso, Koramil 08/Cluwak dan Koramil 10/Dukuhseti, dibawah bimbingan / pendamping Babinsa yang ditunjuk.

Pada Jumat (06/08), ke-7 personel tersebut mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan teritorial yang berlangsung di ruang data Kodim Pati.

Hadir Komandan Kodim Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani, Pasi Teritorial Kapten Inf Kusmiyanto, para Danramil dan Babinsa kakak asuh.

Letkol Adi Ilham mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial. Serta memahami tugas - tugas di lapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah asal.

"Rekan - rekan akan melaksanakan pelatihan lapangan di wilayah Kodim Pati. Sedangkan dalam pelaksanaan selama kegiatan OJT, para personel akan tinggal di rumah Babinsa yang ditunjuk sebagai pendamping, selama 2.5 bulan", terang Letkol Adi.

Dia juga mengungkapkan, pada program umum lulusan pendidikan militer akan ditempatkan di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.

"Namun karena ini merupakan program khusus, nanti rekan - rekan akan langsung masuk ke satuan kewilayahan atau satuan teritorial", jelasnya.

Setelah mengikuti OJT itu, tambah Dandim, ke-7 personel itu nantinya akan kembali ke Rindam IV/Diponegoro untuk selanjutnya ditempatkan sebagai Babinsa di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.