MENGINGATKAN PERJUANGAN PAHLAWAN, DPD PARTAI GOLKAR PATI ZIARAH KE TMP


Mengingatkan perjuangan para pahlawan dalam rangka Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, DPD Partai Golkar Kabupaten Pati ziarah ke TMP Giri Dharma Pati.



Pati, RadarMuria.Com        Mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang gugur dalam membela NKRI, DPD Partai Golkar Kabupaten Pati melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati, Senin (16/08) pagi.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati dan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, didahului upacara segenap pengurus dan fungsionaris partai. Turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Dr. Muhtar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mengatakan, kegiatan itu dikandung maksud untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan.

"Kami ingin, walaupun berupa renungan dan ziarah ini, bisa mengingatkan memori kita akan perjuangan pahlawan pembela NKRI, khususnya pahlawan - pahlawan Golkar atas kontribusi dan pengorbanan mereka. Sehingga kami bisa menduplikasi untuk kebutuhan saat ini supaya kami bisa memberi manfaat untuk masyarakat", kata Endah Sri Wahyuningati.

Dia yang juga anggota DPRD Kabupaten Pati dan akrab disapa Mbak Ning itu menyebut, sebagai rangkaian kegiatan, seusai ziarah dilanjutkan sowan (berkunjung) ke para tokoh dan sesepuh Partai Golkar guna menjalin silaturahmi. Dan terakhir, digelar doa bersama serta tasyakuran di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Diponegoro Pati.

"Pada 16 Agustus ini, kader partai pun kami persilahkan untuk melakukan kegiatan serupa di lingkungan masing - masing", sebut Mbak Ning.

Di sisi lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati, Dr. Muhtar menambahkan, ziarah yang dilakukan partai tersebut merupakan wujud aktualisasi nurani dalam rangka turut andil melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Hari ini saya mendampingi teman - teman DPD Partai Golkar ziarah ke TMP. Ini adalah wujud aktualisasi nurani mereka dalam rangka turut andil melanjutkan perjuangan bangsa ini dengan menghormati para pejuang dan pahlawan yang telah mengukir sejarah berdirinya bangsa ini", tutur Dr. Muhtar.

Dia berharap, melalui ziarah ini bisa diambil hikmahnya, tentunya bagi arwah para pahlawan diterima dan dimulyakan tempat kembalinya di sisi Allah SWT.

"Kepada teman - teman Partai Golkar tentunya juga dapat mengambil hikmah, yaitu melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan", lanjutnya.

Pesan bagi generasi muda, khususnya kader Partai Golkar, Muhtar mengungkapkan, kemerdekaan bangsa ini harus diisi banyak hal. Menurutnya, masih ada tugas - tugas yang belum selesai dalam rangka mewujudkan cita - cita para pahlawan.

"Harapan kami, DPD Partai Golkar Pati dapat optimal mewujudkan misi menyejahterakan masyarakat Indonesia. Saya yakin, melalui kader - kader yang militan dan profesional dengan konsep yang mempertimbangkan aspek - aspek yang strategis, akan betul - betul mewujudkan sebuah andil yang nyata dan bisa dirasakan kebermanfaatannya untuk masyarakat ", pungkas Dr. Muhtar.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.