IBU HAMIL DI KABUPATEN PATI MULAI MENDAPAT VAKSINASI COVID-19


Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Co                     Ibu hamil di Kabupaten Pati mulai mendapat vaksinasi Covid-19. Pencanangannya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kesehatan, Rabu (25/08), bertempat di Puskesmas II Margoyoso.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dihadiri Dinas Sosial dan P3AP2KB, Forkopimcam Margoyoso dan Tim Penggerak PKK, dengan penerapan prokes ketat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Subawi mengatakan, untuk menangani lonjakan Covid-19 butuh peran semua pihak, bukan dari tenaga kesehatan saja.

"Hari ini kita mengadakan vaksinasi ibu hamil dengan tujuan supaya ibu hamil dan bayi yang dikandung sehat dan kebal", kata Subawi.

Menurutnya, untuk memerangi Covid-19, ada 2 jurus yang dapat dilakukan, yaitu menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 6M dan vaksinasi.

Sesuai data statistik, sebut Subawi, orang yang telah divaksin kekebalan tubuhnya akan meningkat 2 kali. Sehingga, meskipun nanti terpapar Covid-19, sebutnya, tidak akan menimbulkan gejala atau OTG.

"Alhamdulillah, mulai Juli hingga akhir Agustus 2021 ini, pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati menunjukkan tren penurunan kasus. Ini akibat dari kepatuhan kita dalam menaati prokes 6M dan vaksinasi", ucap Subawi.

Pihaknya juga siap membantu bila ada yang membutuhkan tenaga vaksinator, karena ada 60 tim vaksinasi dari puskesmas dan faskes lainnya.

Peserta vaksinasi, Aqmarina, salah satu ibu hamil asal Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hamil anak kedua dengan usia kandungan 7 bulan, Aqmarina merasa yakin vaksinasi ini aman untuk kesehatan ia dan bayinya.

"Alhamdulillah bisa divaksin hari ini, tidak sakit. Semoga ini bisa menambah daya tahan tubuh saya dan bayi sehingga tetap diberi kesehatan", ungkap Aqmarina.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.