HADAPI PORPROV JATENG, ATLET PATI TETAP BERLATIH DI MASA PANDEMI

Ketua Umum KONI Kabupaten Pati
H. Mustamaji





Pati, RadarMuria.Com                Cabang olahraga (cabor) di bawah pembinaan Koni Kabupaten Pati tetap berlatih meskipun di tengah pandemi Covid-19, dalam rangka menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XVI/2022 Jawa Tengah

Kegiatan latihan tetap berjalan di bawah pengawasan pelatih masing - masing cabor dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, usai rapat kerja bersama Askab (Asosiasi Kabupaten) Sepak bola Pati, di Kantor Koni, Jalan Kolonel Sunandar Pati, Rabu (18/08).

"Jadi kami menghimbau kepada cabor, pengurus dan pelatih serta atlet untuk tetap menjalankan kegiatan latihan secara mandiri di bawah pengawasan pelatih masing - masing secara virtual. Ini penting kita lakukan untuk menjaga stamina, performance dan skill dari pemain atau atlet", terang Mustamaji.

Latihan tetap dilakukan, lanjutnya, sekalipun ada penundaan jadwal penyelenggaraan Porprov 2022, dimana Pati Raya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Ada pemberitahuan dari Koni Provinsi Jawa Tengah bahwa pelaksanaan Porprov 2022 ditunda", lanjutnya.

Terkait penundaan itu, Mustamaji mengungkapkan, Pati Raya yang meliputi Kabupaten Pati, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan, beberapa waktu sebelumnya telah mengadakan audiensi menyampaikan aspirasi kepada Koni Provinsi, yaitu agar Pra Porprov dapat digelar pada Maret 2022 dan Porprov di akhir 2022 mendatang.

"Walaupun demikian, kami tetap patuh dan tunduk serta tegak lurus terhadap yang telah menjadi keputusan Gubernur Jateng. Karena memang ini yang punya gawe adalah gubernur. Sewaktu - waktu Porprov digelar, kami siap melaksanakan", tegasnya.

Ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara pekan olahraga 4 tahunan itu, tentu memiliki konsekwensi yaitu mempersiapkan venue (gelanggang) untuk tempat berlaga, khususnya 12 cabor yang dipertandingkan.

Kesiapan venue sejauh ini, Mustamaji menyebut, telah dilakukan dipersiapkan dengan dilakukan perbaikan atau revitalisasi.

"Saat ini di Stadion Joyo Kusumo juga  telah dipersiapkan untuk venue atletik dengan pemasangan lintasan; dan nomor - nomor lainnya juga telah dipersiapkan. Termasuk GOR Pesantenan yang nantinya untuk venue bola tangan", sebut Mustamaji.

Bahkan, dia menambahkan, untuk venue senam, Pemerintah Kabupaten Pati telah merencanakan pembangunan hall terletak di komplek Stadion Joyo Kusumo pada Tahun Anggaran 2022.

Mustamaji berharap, dengan kesiapan yang maksimal, kontingen Kabupaten Pati pada Porprov mendatang dapat meraih prestasi terbaik, sehingga target di posisi 5 besar Jawa Tengah tercapai.

Terlebih, menurutnya, 12 cabor yang dipertandingkan di Pati Raya merupakan cabor andalan dan unggulan Kabupaten Pati.

Pada Porprov Jateng XV/2018 di Solo, Kabupaten Pati menempati rangking 7 dari posisi 10  yang ditargetkan.

(RM. Usman)





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.