KODIM 0718/PATI KEMBALI LAKUKAN SERBUAN VAKSIN COVID-19


Dandim 0718/Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani, SE; Mi.Pol saat meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19


Pati, RadarMuria.Com                 Serbuan vaksinasi Covid-19 kembali dilakukan Kodim 0718/Pati, selama 2 hari mulai Rabu (18/08) hingga Kamis (19/08), di beberapa tempat dan sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Pati

Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan berbagai pihak, diperuntukkan masyarakat berusia 18 tahun keatas dengan jenis vaksin AztraZineka dosis pertama.

Hari pertama pelaksanaan, sebanyak 2.495 orang menjalani vaksinasi di beberapa puskesmas, yaitu Puskesmas Margoyoso, Cluwak, Tlogowungu, Pucakwangi, Winong, Trangkil dan Gabus. Selain itu, juga digelar di Rumah Sakit  KSH Pati, Rumah Sakit Budi Agung Juwana dan DKT Rumah Sakit Marga Husada Pati.

Hari kedua, dilaksanakan di Puskesmas Cluwak, Koramil Tambakromo, Rumah Sakit KSH Tayu, RS As-Suyutiah, Puskesmas Dukuhseti, Puskesmas Sukolilo, RS Fastabiq, Klenteng Hok Tik Bio Pati, Puskesmas Margoyoso dan Gabus.

Komandan Kodim 0718/ Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani saat meninjau kegiatan vaksinasi di Koramil Tambakromo pada Kamis (19/08) mengatakan, serbuan vaksinasi dilaksanakan atas kerja sama dengan berbagai pihak untuk masyarakat Kabupaten Pati.

"Kodim Pati melaksanakan serbuan vaksinasi massal selama 2 hari dengan menargetkan sebanyak 5000 orang dengan vaksin jenis AztraZineka dosis pertama", kata Letkol Adi.

Dandim berharap, dengan percepatan serbuan vaksinasi itu dapat membentuk herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Pati.

Pihaknya juga berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak, utamanya tenaga medis, yang telah membantu serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim Pati.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pati ini dapat terselenggara", pungkas Letkol Adi.

(RM. Usman :/ pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.