UPACARA DAN ZIARAH MEWARNAI HARI JADI KE-698 KABUPATEN PATI




Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menziarahi makam Adipati Tombronegoro, sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati 2021.


Pati, RadarMuria.Com               Rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati digelar mulai Jumat (06/08) sore, berupa tasyakuran dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD pada malamnya dan selamatan di Pendopo Kabupaten Pati.

Pada Sabtu (07/08) pagi, diselenggarakan upacara secara terbatas berlangsung di halaman Setda yang diikuti Forkompimda, OPD dan camat dengan mengenakan pakaian adat Pati.

Bupati Pati, Haryanto, selaku inspektur upacara dalam amanat mengatakan, peringatan Hari Jadi Pati tahun ini diselimuti suasana kesederhanaan dan keprihatinan yang mendalam karena pandemi Covid-19.

"Tak berbeda dengan tahun lalu, berbagai acara kemeriahan ditiadakan. Peringatan ini sebagai momentum untuk lebih bermuhasabah atas kekurangan - kekurangan yang kita miliki dan apa saja yang harus diperbaiki", kata Haryanto.

Bupati menyebut, berbagai upaya dalam menangani pandemi Covid-19 yaitu adanya kebijakan PPKM, yang saat ini Kabupaten Pati berada di PPKM Level 3.

Usai upacara, Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda dan Forkompimda lainnya berziarah ke makam Adipati Tombronegoro dengan doa dan tabur bunga.

"Kita selalu berupaya meneruskan perjuangan leluhur yang telah berperan membangun Kabupaten Pati. Meskipun diperingati secara sederhana, namun kita tetap mengenang perjalanan sejarah panjang dari para pendahulu. Sehingga, meskipun dihadapkan dengan pandemi, kita berupaya bangkit dari segala ujian. Kabupaten Pati semoga ke depan semakin maju dan semakin sejahtera", tutur Haryanto.

Dia menyebut, kasus Covid-19 di Kabupaten Pati kondisinya melandai dan diharapkan semakin terus menurun. Dengan demikian, menurutnya, aktivitas masyarakat dapat normal kembali.

"Segala kebijakan yang saat ini dilaksanakan, semata - mata demi menekan kasus Covid-19 dan menjaga keselamatan warga", pungkas Haryanto.

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.