KAPOLRES PATI PIMPIN PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI ATAS KETINGGIAN 1.356 DPL

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, SIK memimpin pengibaran bendera Merah Putih di atas ketinggian 1. 356 dpl di Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.


Pati, RadarMuria.Com             Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing memimpin pengibaran bendera Merah Putih di atas ketinggian 1.356 dpl (di atas permukaan laut) di Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal, Senin (16/08) pagi.

Di lapangan GMJ desa setempat, kini bendera Merah Putih berkibar menyongsong HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus.

AKBP Christian mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda.

"Maksud dan tujuan pengibaran bendera Merah Putih tersebut, untuk menyambut peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Ini juga sebagai wujud rasa kecintaan dan rasa syukur serta terima kasih kepada pejuang dalam menggapai kemerdekaan", kata AKBP Christian.

Dia berharap, acara itu dapat memberi teladan kepada generasi muda guna membangkitkan nasionalisme di tengah pandemi Covid-19.

Pengibaran di tempat tertinggi di wilayah Kabupaten Pati itu, dilakukan dengan upacara dan mengheningkan cipta serta penghormatan bendera yang dikibarkan oleh 3 anggota Polres Pati, yaitu Briptu Arista, Briptu Vicky dan Bripda Eric Firmansyah.

Turut mendampingi Kapolres, Waka Kompol Sumiarta dan para pejabat utama Polres Pati.

(RM. Usman : /yus.respati)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.