SUPORTER PSG PATI BALA YODHA GELAR KONGGRES PERTAMA

Penyerahan bendera dari Majelis Yodha Pati kepada Bala Yodha di konggres perdana

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati
H. Mustamaji mengapresiasi keberadaan Bala Yodha dan PSG Pati



Pati, RadarMuria.Com                Suporter sepakbola Tim PSG Pati, Bala Yodha, menggelar konggres perdana pada Minggu (21/2), bertempat di The Safin Hotel Pati dengan menerapkan protokol kesehatan.

Konggres memiliki sejumlah agenda antara lain, penetapan AD/ART hingga pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPP Bala Yodha untuk periode 2021 - 2022.

Konggres dihadiri Presiden PSG Pati Saiful Arifin dan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji.

"Dukungan sukarela dari Bala Yodha ini diharapkan dapat menghadirkan energi positif bagi PSG Pati dan Kabupaten Pati pada umumnya. Saling bersinergi untuk dapat mengharumkan nama Pati di kancah nasional bahkan internasional nantinya", ucap Saiful Arifin, yang juga menjabat Wakil Bupati Pati itu.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji dalam sambutan menyampaikan apresiasi hadirnya Bala Yodha.

Presiden PSG Pati sekaligus Pembina Bala Yodha, Saiful Arifin (tengah) bersama Ketua Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka


"Kehadiran Bala Yodha dan PSG Pati, menjadi warna tersendiri bagi Kabupaten Pati. Dan ini patut diapresiasi karena juga bagian dalam upaya mengharumkan nama Pati lewat olah raga, dalam hal ini sepak bola", kata Mustamaji.

Majelis Yodha Pati, Aris Heru Prasetyo menjelaskan, sebelumnya telah ada prakonggres yabg membuat tim kecil untuk mempersiapkan konggres.

"Sebelumnya kita pastikan bahwa teman - teman disini secara sukarela mendaftarkan diri sebagai anggota Bala Yodha. Dan sebelum menggelar konggres, ada prakonggres dengan membentuk tim kecil untuk menjaring calon ketua dan seterusnya yang mengerucut menjadi draft calon struktur organisasi", jelas Aris.

Dia menambahkan, draft tersebut pada akhirnya disepakati dalam konggres pertama itu.

Airlangga Gangga Caraka yang terpilih menjadi Ketua Umum Bala Yodha menjelaskan, kelompok suporter itu akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan PSG Pati.

"Kehadiran PSG Pati sebagai salah satu kontestan Liga 2 Indonesia adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Pati. Oleh karenanya, Bala Yodha akan menjadi pendamping setia untuk Laskar Kembabgjoyo (julukan Tim PSG Pati) berjuang mengharumkan nama Pati", terang Airlangga.

Struktur Bala Yodha terdiri atas,  Pelindung yaitu Bupati Pati, Dandim 0718/Pati dan Kapolres Pati.

Pembina yaitu Saiful Arifin, Ketua Umum Airlangga Gangga Caraka, Wakil Ketua Yulianto Setyawan dan Sekjen Nanang Taufiq Bahtiar.

(RM. Usman : /nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.