PRIMKOPAD KARTIKA C07/PATI GELAR RAT TUTUP BUKU TAHUN 2020




Pati, RadarMuria.Com                     Primer Koperasi (Primkop) Kartika C07/Pati menggelar RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun 2020, Selasa (16/2), bertempat di Markas Kodim 0718/Pati.

RAT ke-51 dengan mengusung tema 'Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika', dihadiri Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Operasi Militer Perang Kolonel Kav. Purwadi,  Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, Kasdim Mayor Inf Much Sholihin, Pembina Puskopad Dam IV/Diponegoro Mayor Caj Sri Wahyuni, Kaprimkopad C07/Pati Kapten Inf Sudirman beserta pengurus dan pengawas koperasi Lettu Inf Suwoyo serta Ketua Persit Cabang XXXIX Dim 0718/Pati.

Dalam sambutan, Kolonel Purwadi mengatakan, dibutuhkan kepedulian anggota agar memanfaatkan koperasi guna memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya, sehingga koperasi bisa mendapatkan laba yang nantinya akan kembali juga  kepada anggota.

"Primkopad membawahi Kodim dan Satdisjan, sehingga mempunyai anggota dengan jumlah besar dan modal yang cukup banyak, sehingga memiliki potensi besar untuk berkembang", kata Kolonel Purwadi.

Dia berharap, ada fungsi bidang pendidikan dan pelatihan bagi anggota, karena kepengurusan koperasi suatu saat mengalami pergantian, sehingga anggota yang terpilih sebagai pengurus sudah mampu mengelola koperasi.

Dandim Letkol Adi Ilham selaku Pembina Primkopad C07 menyampaikan, anggota koperasi saat ini sebanyak 650 orang  merupakan jumlah yang besar dan berpotensi untuk pengembangan koperasi.

"Penilaian saya, koperasi sudah berjalan baik. Hal ini terbukti, target laba tahun ini sudah terpenuhi. Tentu ini dapat dimaksimalkan lagi mengingat keuntungan yang terbesar adalah berasal dari usipa dan penjualan sembako serta barang lainnya", terang Letkol Adi Ilham.

Dandim menghimbau, kepada seluruh anggota yang berbelanja agar menggunakan voucher yang nantinya dapat ditukar dengan sejumlah barang yang ada di koperasi, sehingga ada keuntungan yang masuk melalui penjualan barang.

"Kalau belanja di luar, maka yang menikmati keuntungan orang luar. Tapi belanja di koperasi sendiri, untungnya bisa kembali lagi kepada anggota", jelas Dandim.

Dalam RAT tersebut, juga dilakukan pemilihan ketua koperasi dan terpilih Kapten Inf Suyani, untuk masa bakti 2021 - 2023.

(RM. Usman : /Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.