PATI, DAERAH PERTAMA DI JATENG YANG BERI VAKSIN COVID-19 KEPADA PEDAGANG PASAR


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar.



Pati, RadarMuria.Com           Kabupaten Pati menjadi daerah pertama di Jawa Tengah yang memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang pasar.

Pemberian vaksin berlangsung Selasa (23/2), bertempat di RSUD RAA Soewondo Pati dan mendapat tinjauan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Pati Haryanto.

Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi pemberian vaksin kepada pedagang pasar yang kali pertama dilakukan oleh daerah di wilayah Jawa Tengah.

"Ini menarik dan menjadi temuan pertama saya karena (pemberian vaksin) sudah melibatkan masyarakat pasar. Padahal rencananya, kita desain vaksinasi pedagang pasar itu di Solo. Ini malah Pati mendahului", kata Ganjar.

Adanya vaksinasi itu, Ganjar berharap, dapat meningkatkan  kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bisa semakin mempercepat, sehingga batch ( kumpulan) kedua ini, target kita lima hari selesai. Mudah- mudahan bisa lebih cepat lagi, tapi target kita Jumat besok tuntas semuanya", terang Ganjar.

Bupati Haryanto dalam kesempatan itu mengungkapkan, vaksinasi untuk masyarakat dilakukan secara bertahap setelah ASN, TNI - Polri dan pelayan publik.

"Vaksinasi untuk masyarakat akan dilakukan secara bertahap. Sementara di sektor pelayanan publik, ASN dan TNI - Polri. Sudah dilakukan mulai hari ini", ungkap Haryanto.

Bupati juga meminta masyarakat tidak perlu takut karena vaksin aman dan sudah teruji secara klinis. Meskipun demikian, lanjutnya, bagi yang telah divaksin, tetap harus disiplin memakai masker.

Suasana vaksinasi mendadak meriah dengan kedatangan Ganjar dan Haryanto. Sejumlah orang yang awalnya duduk antre menunggu giliran divaksin, sontak bergegas mendekati orang nomor 1 di Jawa Tengah dan Kabupaten Pati itu.

Kesempatan itu dimanfaatkan mereka untuk berswafoto bersama.

Salah satu pedagang pasar, Sri Wahyuni (52), mengaku senang mendapat jatah vaksinasi Covid-19, sebab dengan begitu, ungkap dia, ketakutannya tertular virus corona  saat berjualan di Pasar Puri Baru bisa teratasi.

"Ya senang bisa divaksin, sekarang sudah lega. Vaksin ini penting biar untuk menjaga kondisi tetap fit", ujar pedagang konveksi itu.

Pedagang lainnya, Aling (49) mengatakan, dia baik - baik saja dan tidak merasakan dampak usai divaksin.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Soewondo, Ganjar juga mengunjungi Markas Brimob Polda Jateng Kompi 4 Yon A Pelopor Pati yang sedang menggelar vaksinasi terhadap ratusan anggota Polri.

(RM. Usman : /pn)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.