IZIN TURNAMEN PRAMUSIM TURUN, PSG PATI DAN BALA YODHA MERESPON POSITIF


Presiden PSG Pati, H. Saiful Arifin.



Pati, RadarMuria.Com            Presiden PSG (Putra Safin Group) Pati, Saiful Arifin, merespon positif turunnya izin dari pihak kepolisian untuk turnamen sepak bola pramusim tahun ini.

"Hal yang wajib disyukuri meski memang baru izin untuk turnamen pramusim yang akan menjadi tolak ukur sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2", kata Saiful Arifin, Kamis (18/2).

Turunnya izin tersebut juga disambut lega Tim Liga 2, PSG Pati dan kelompok suporter pendukungnya, Bala Yodha, meski penyelenggaraan turnamen tersebut masih akan dievaluasi. Namun, kondisi ini dinilai merupakan angin yang menyegarkan bagi sepak bola nasional.

Pria yang akrab dipanggil Safin itu menambahkan, sudah semestinya hal tersebut juga disikapi positif oleh stakeholder termasuk suporter, karena menurutnya, harus terjalin sinergitas dengan semua pihak sebelum kembali diputarnya kompetisi saat pandemi Covid-19 ini.

"Suporter harus dapat mematuhi dan berkomitmen dengan apa yang dipersyaratkan yaitu dengan tidak hadir ke stadion. Cukup memberikan dukungan kepada tim kesayangannya di rumah saja karena memang kondisi pandemi belum berakhir", lanjut Safin.

Manajer PSG Pati, Doni Setiabudi mengapresiasi perjuangan PSSI dan PT LIB  untuk mendapatkan izin dari Polri.


Suporter perempuan  Tim PSG Pati, Bala Yodha Maheswari

"Kita wajib mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan hingga akhirnya izin didapat untuk turnanen pramusim. Sejumlah tahap dan usaha keras sudah dilakukan oleh PSSI dan PT LIB untuk mendapat izin dari kepolisian, termasuk menyusun detil protokol kesehatan yang akan diterapkan", ujar  Doni.

Dia berharap, izin untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 dapat benar - benar dijaga semua pihak mulai dari klub hingga suporter.

Ketua Umum Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka mengaku siap mendukung PSSI dan PT LIB.

"Bala Yodha akan mendukung apa yang sudah disiapkan dan direncanakan oleh PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan kompetisi tanpa penonton", ungkap Airlangga usai mengikuti silaturahmi virtual antara Menpora RI, PSSI dan PT LIB dengan owner klub Liga 1 dan Liga 2 serta jajaran suporter.

Pihaknya menyebut, siap menyukseskan pelaksanaan kompetisi tanpa penonton Liga 2 2021 nanti.

Menurut Airlangga, langkah kompetisi tanpa penonton saat ini tentu menjadi pilihan terbaik yang sudah dipertimbangkan dengan matang oleh PSSI dan PT LIB selaku operator.

Selain tanpa penonton, lanjutnya, Bala Yodha siap memberikan dukungan dari rumah dan tidak menggelar kegiatan nobar alias nonton bareng.

"Ini demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19. Apalagi kompetisi sudah terhenti hampir satu tahun yang membuat masyarakat sudah sangat rindu", tuturnya.

Sebagai pendatang baru di kompetisi profesional Liga Indonesia, Airlangga menegaskan, Bala Yodha siap menaati keputusan pemerintah, PSSI dan PT LIB.

(RM. Usman : /nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.