WABUP PATI RESMIKAN KELURAHAN PATI LOR SEBAGAI KAMPUNG SIAGA COVID-19 POLDA JATENG


Wabup Pati Saiful Arifin : Covid-19 harus ditangani dan dilawan secara bersama - sama

Pati, RadarMuria.Com
Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati dikukuhkan sebagai Kampung Siaga Covid-19 Polda Jawa Tengah.

Pengukuhan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) di Aula Kantor Kelurahan Jalan Penjawi Pati, Senin (22/6).

Hadir Forkopimcam Pati, Karangtaruna Kabupaten Pati, tokoh masyarakat Pati Lor, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. 

Dalam sambutan, Safin menyambut baik peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng, karena menurutnya, pandemi virus corona harus dilawan dan ditangani bersama.

"Bukan hanya tingkat nasional saja, akan tetapi sampai tingkat provinsi, kabupaten, desa / kelurahan, RT / RW dan diri kita sendiri", terang Safin. 

Wabup berharap peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng ini bukan sekadar seremonial belaka. Akan tetapi diikuti dengan serangkaian kegiatan yang dapat menghentikan penyebaran virus tersebut.

Keberadaan Karangtaruna kelurahan juga dapat diikutkan dalam kegiatan Kampung Siaga Covid-19 ini", tutur Wabup. 

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga imun tubuhnya masing-masing agar terhindar dari penyebaran virus mematikan tersebut.

"Jangan lupa memakai masker sehingga terhindar dari penularan virus atau penyakit dari orang lain", imbuhnya. 

Kapolsekta Pati Iptu Sahlan yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Pati, Forkopimcam dan para aparatur Kelurahan Pati Lor. 

"Baru kali ini Peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng dihadiri Wakil Bupati Pati, sehingga ini perlu kita apresiasi dan hormati bersama", tutur Iptu Sahlan.

Menurutnya, Kampung Siaga Covid-19 diperlukan guna mengetahui kesiapan desa ataupun kelurahan dalam menghadapi penyebaran virus corona. 

"Adapun kesiapan Kampung Siaga Covid-19 meliputi penyediaan APD, instalasi antisipasi penyebaran, kemudian terbentuknya relawan dan Posko Covid-19. Serta kesadaran masyarakat dalam menghadapai penyebaran virus dan lain sebagainya", jelas Iptu Sahlan.

Di Kecamatan Pati, sebelumnya juga telah diresmikan Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng terdiri atas Desa Mulyoharjo, Ngarus, Semampir dan Winong oleh Kapolres Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.