JEPAT LOR, KAMPUNG SIAGA COVID-19 POLDA JATENG


Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK Menyerahkan Bantuan Alat Pencegahan Penyebaran Covid-19 kepada Pemdes Jepat Lor


Pati, RadarMuria.Com
Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu dicanangkan sebagai Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng.

Pencangan dilakukan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK ditandai pemukulan bedug bertempat di balai desa setempat, Kamis (11/6).

Turut hadir Kasat Intelkam AKP Yun Iswandi, Kasat Lantas AKP Abdul Mufid dan Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Suharning serta Forkopimcam Tayu.

Kapolres mengatakan, masyarakat hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, termasuk saat menjalankan ibadah shalat berjamaah di masjid.

"Silahkan melakukan aktivitas, namun tetap patuhi protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak", pesan Kapolres.


Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK
Bersama Relawan Covid-19 Desa Jepat Lor

AKBP Arie Syafa'at menilai, sebagai Kampung Siaga Covid-19, Desa Jepat Lor   telah menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

"Butuh partisipasi dan usaha kita bersama hingga organisasi terkecil, yaitu tingkat desa guna mencegah penyebaran Covid-19", terang AKBP Arie Syafa'at.

Menurutnya, lembaga desa harus kuat sehingga pandemik Covid-19 bisa terputus penyebarannya.

Apalagi, lanjut Kapolres, pemerintah telah mencanangkan new normal, yaitu suatu kondisi normal seperti sedia kala.

"Namun harus dibarengi dengan pola dan gaya hidup baru sesuai protokol kesehatan", jelas Kapolres Pati.


Kepala Desa Jepat Lor, Herry Prasetyo, SE

Kepala Desa Jepat Lor, Herry Prasetyo, SE dalam sambutan mengatakan, desa yang dipimpinnya itu telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dan guna pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya telah membentuk Posko Covid-19 dan Satgas Jogo Tonggo, melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, membagikan masker kepada warga dan penyediaan  tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Itu telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dibantu Relawan Covid-19 Desa Jepat Lor", ujar Herry.

Dalam kesempatan itu, Herry Prasetyo menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Pati, karena Desa Jepat Lor dicanangkan sebagai Kampung Siaga Covid-19.

"Tentu harapan kami, warga Desa Jepat Lor selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19 atau penyakit lainnya", harap Herry.

Desa Jepat Lor saat ini berpenduduk 4.000 jiwa yang terbagi dalam 5 RW dan  31 RT.

Pada acara itu juga diserahkan bantuan perangkat pencegahan penyebaran Covid-19, berupa hand sanitizer, tempat cuci tangan, masker, alat penyemprot disinfektan dan APD (Alat Pelindung Diri) oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK kepada Pemdes dan Relawan Covid-19 Desa Jepat Lor.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.