PANTAU PEMBAGIAN BLT DD, BUPATI PATI MINTA PELAKSANAAN SESUAI ATURAN

Bupati Pati H. Haryanto monitoring pembagian BLT DD Tahap II


Pati, RadarMuria.Com
Pembagian BLT DD (Dana Desa) Tahap II di Kabupaten Pati, mulai berlangsung.

Tiga desa di Kecamatan Jakenan telah membagikan BLT DD, Rabu (17/6), terdiri atas Desa Kedungmulyo, Sonorejo dan Tlogorejo.

Bupati Pati Haryanto didampingi sejumlah pejabat terkait, melakukan monitoring pembagian BLT tersebut.

"BLT DD tahap 1 sudah selesai. Sekarang ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan penyaluran tahap kedua", terang Bupati Haryanto.



Selain Jakenan, beberapa kecamatan, lainnya, sebut Haryanto, juga telah siap menyalurkan BLT DD tahap kedua, antara lain Kecamatan Dukuhseti, Winong, Jakenan, Juwana, Wedarijaksa, dan Tlogowungu.

"Nanti penyaluran berikutnya akan disesuaikan dengan pihak terkait. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah pusat dapat langsung disalurkan", ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut bupati, meskipun roda perekonomian saat ini berbeda dengan kondisi sebelum pandemi Covid-19, setidaknya bantuan yang disalurkan itu dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid - 19. 

"Untuk BLT DD tahap kedua ini, kami targetkan dua minggu sudah selesai. Yaitu minggu ini dan minggu depan, seluruhnya 401 desa", jelas Haryanto.

Ia meminta, penyaluran BLT DD dilakukan secara transparan atau keterbukaan oleh pihak desa. 

"Dengan melaksanakan peraturan dan ketentuan yang ada, maka tidak akan ada komplain maupun persoalan", kata Bupati Haryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.