SEBANYAK 168 KPM DESA NGABLAK MENERIMA BLT DANA DESA

Sudarmono, SH - Penjabat (Pj) Kepala Desa Ngablak 


Pati, RadarMuria.Com
Sebanyak 168 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Ngablak menerima BLT-DD sebagai dampak Covid-19.

Penyerahan BLT-DD tahap pertama masing - masing sebesar 600 ribu rupiah itu dilakukan di balai desa setempat, Sabtu (6/6).

Penjabat (Pj) Kepala Desa Ngablak Darmono, SH kepada RadarMuria.Com mengatakan, sesuai data terdapat 168 KPM yang mendapat bantuan dari anggaran Dana Desa tersebut.

"Penentuan nama - nama penerima telah melalui proses dan tahapan hingga musdessus yang melibatkan unsur lembaga desa, BPD dan RT RW", terang Darmono di lokasi.

Setelah mendapat jadwal pembagian dari Bank Jateng, lanjutnya, para penerima diberi undangan dan bagi yang tidak bisa hadir dapat diwakilkan dengan disertai surat kuasa.

Darmono berharap, warga yang layak menerima bantuan namun tidak tercover melalui BLT-DD bisa bersabar, karena Pemdes Ngablak sedang mengusulkan bantuan melalui BLT-APBD.

"Ada sebanyak kurang - lebih 297 nama yang diajukan untuk menerima BLT-APBD. Harap bersabar", ujarnya.


BLT Dana Desa (ilustrasi : /. net)

Terkait Permenkeu Nomor 50 Tahun 2020 tentang penambahan sebesar 300 ribu rupiah bagi penerima BLT-DD, Darmono menyebut, masih menunggu regulasi.

Selain BLT-DD, program bantuan lain meliputi PKH, BPNT, BST juga dibagikan kepada warga.

"Untuk menghindari tumpang tindih penerima, maka dilakukan verifikasi data. Bila telah tercover pada program bantuan, maka dicoret dari daftar bantuan lainnya. Tidak boleh dobel", ungkap Darmono yang juga menjabat Sekretaris Kecamatan Cluwak.

Dia juga berharap, penerima dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik - baiknya guna menghadapi dampak Covid-19.

Di wilayah Kecamatan Cluwak, secara keseluruhan pembagian BLT-DD telah rampung meliputi 13 desa.

Salah satu desa di kecamatan tersebut, Desa Sentul, bahkan dimonitor langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto bersama Sekda Ir. Suharyono dan Kepala Dispermades Drs. Sudiyono didampingi Camat Cluwak Luky Pratugas Narimo, SSTP; MM

Penulis : RM. Usman
----------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.