DANDIM 0718/PATI : KOMSOS KREATIF PERERAT SILATURAHMI DAN KOMUNIKASI DENGAN KOMPONEN BANGSA

Pererat silaturahmi, Kodim 0718/Pati gelar Komsos Kreatif dengan Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Pengcab Pati



Pati, RadarMuria.Com
Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) bersama Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Pati yang dipusatkan di aula serba guna Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal, Minggu, (21/06).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 hingga 10.30 WIB itu, menghadirkan ratusan anggota dan Pengurus Cabang serta Pengurus Ranting Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih se Kabupaten Pati.

Kegiatan itu merupakan program kerja bidang Teritorial Kodim 0718 Pati Tahun Anggaran 2020,  dengan mengusung tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif". 

Dandim 0718/Pati Letkol Czi  Adi Ilham Zamani, Danramil Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi serta Ketua Pengurus Daerah Jawa Tengah Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih H. Ismunardi berkesempatan hadir.

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi dengan komponen masyarakat.

"Melalui kegiatan Komsos Kreatif, salah satu sasaranya adalah perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Pati bertujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi", ucap Letkol Adi. 

Dandim berharap, melalui kreatifitas seni beladiri pencak silat, generasi muda  secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara dan cinta NKRI demi kemajuan bangsa.

"Melalui pelestarian seni dan budaya serta kegiatan positif lain yang dapat membangun semangat belajar, bekerja dan berkarya untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan generasi muda yang lebih unggul", terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga berpesan, di tengah Covid-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran  virus tersebut. 

"Dengan adanya wabah Covid- 19 ini, mari kita selalu disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah penularan Covid 19", pesan Dandim Letkol Adi Ilham.


Ketua Pengda Jateng Perguruan Pencak Silat
Cempaka Putih H. Ismunardi, SH

Ketua Pengurus Daerah Jawa Tengah Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih H. Ismunardi mengatakan, kegiatan itu menjadi sarana yang efektif membangun dan mempererat silaturahmi antara Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Kodim 0718/ Pati.

"Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan. Seperti contoh tahun kemaren, kita menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Pati Cup 2019", ujar Ismunardi.

Dia yang juga Kepala Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso itu, mengajak untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan silaturahmi guna membangun komunikasi dan kebersamaan yang lebih baik.

Diahir acara, digelar demonstrasi pencak silat yang mempertontonkan jurus-jurus dan ketrampilan beladiri oleh anggota Perguruan  Pencak Silat Cempaka Putih.

(RM. Usman :/ Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.