JOGLO PANDU PRAGOLO - FASILITAS KEGIATAN PRAMUKA KWARCAB PATI


Ditandai pengguntingan pita, Joglo Pandu Pragolo Kwarcab Pati diresmikan


Pati, RadarMuria.Com
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati, saat ini memiliki Joglo Pandu Pragolo.

Bangunan berbentuk joglo yang didirikan di Markas Cabang Pramuka Jalan Wahid Hasyim Pati itu, peresmiannya dilakukan oleh Bupati Pati H. Haryanto selaku Ketua Mabicab (Majelis  Pembimbing Cabang), Jumat (19/6).

Hadir Wakil Ketua Bidang Satuan Pembinaan Kwarda Jateng Agung Suparyoko, Ketua beserta Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Pati.

Peresmian ditandai pemotongan pita dan tumpeng serta pemasangan prasasti.

Bupati menyampaikan, Pramuka merupakan kegiatan yang mendidik karakter jiwa sosial, suka menolong dan gotong royong.

"Jiwa sosial yang dilandasi keikhlasan, memberi kontribusi positif bidang kemanusian, sebagaimana yang dilakukan oleh Pramuka", ujar bupati.

Kepedulian Pramuka Kwarcab Pati menurut penilaian bupati, sudah cukup baik meliputi bidang pendidikan, kebudayaan dan kegiatan kemanusiaan

Maka, bupati berharap, Pramuka Kwarcab Pati terus melaksanakan karya nyata dan menjalin sinergitas dengan pemerintah.



Keberadaan Pramuka Kwarcab Pati dengan  kecakapan dan kemampuan SDM serta jaringannya, mendapat kepercayaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak Covid-19.

"Pada pramuka saya percaya, karena baik SDM, tenaga dan jaringan yang luas. Kalau ada pembagian bantuan langsung berangkat, tanpa pamrih," ungkap bupati. 

Bupati menegaskan, bantuan yang disalurkan oleh Pramuka tidak hanya bagi warga yang telah terdata saja, melainkan juga kepada semua warga yang membutuhkan bantuan. 

"Bahkan keluhan - keluhan maupun laporan yang masuk segera ditindaklanjuti oleh Pramuka", tambah Bupati Haryanto.

Ketua Kwarcab Pati Sugiyono , AP; M.Si mengatakan, Joglo Pandu Pragolo didirikan dengan upaya dan usaha yang sungguh - sungguh.

"Pembangunan Joglo ini dimaksudkan untuk memenuhi fasilitas pertemuan dan rapat - rapat maupun kegiatan terbatas lainnya, yang selama ini sering kali dilaksanakan di luar sanggar Pramuka", terang Sugiyono yang juga Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati.

"Semoga dengan didirikannya Joglo ini dapat mempersolid Pramuka di Kabupaten Pati dan tercipta rasa nyaman saat berkegiatan," harapnya. 

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.