SAMBIL BEROLAHRAGA SEPEDA, BUPATI PATI BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA




Pati, RadarMuria.Com
Sambil berolahraga sepeda, Bupati Pati H. Haryanto bersama beberapa Kepala OPD, membagikan masker kepada setiap warga yang dilewati, Senin (1/6).

Kegiatan itu dimaksudkan sebagai kampanye penggunaan masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Pati Bumi Mina Tani.

Beberapa rute dilalui rombongan bupati, mulai dari pendopo kabupaten - Desa Sarirejo - Desa Payang - Desa Tambaharjo dan Desa Sidokerto Kecamatan Pati.

"Memakai masker adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di samping itu, harus diikuti  perilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu jaga jarak", jelas bupati. 

Ketika pemerintah menerapkan new normal, lanjut Haryanto, masyarakat juga harus bisa mengikuti dan beradaptasi. 



"Kita harus terbiasa, agar rantai penularan wabah Covid-19 dapat terputus. Untuk itu diharapkan  seluruh warga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan", tegas Haryanto.

Sambil membagi masker, bupati berpesan agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah. 

Kesempatan itu, dimanfaatkan warga untuk berdialog dengan bupati dan menyatakan terima kasih atas pembagian masker tersebut.

"Maturnuwun pak bupati, saya diberi lima. Lumayan daripada beli, bisa digunakan untuk sekeluarga di rumah", ucap Surti, salah satu warga.

(RM. Usman)
-----------------------------------------------------------------------




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.