BUPATI PATI GENCARKAN GERAKAN WAJIB MASKER MENUJU NEW NORMAL

Bupati Pati H. Haryanto membagikan masker kepada warga di area Pasar Juwana


Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto membagikan ribuan masker secara gratis kepada warga usai meninjau pelaksanaan rapid test di Pasar Juwana, Selasa (3/6).

Pembagian masker itu dalam rangka menggencarkan gerakan wajib pakai masker bagi pengunjung dan pedagang di pasar.

"Sebelum pemberlakuan new normal, sudah barang tentu kita harus terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Tentu untuk mengantisipasi, karena kita tidak tahu  tempat-tempat fasitas umum itu terdampak covid atau tidak", jelas bupati.

Lebih lanjut Haryanto menuturkan, jika nanti sudah ada petunjuk teknis pelaksanaan new normal, maka pemerintah dan masyarakat tinggal mengantisipasi dengan menggerakkan protokol kesehatan, antara lain cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

"Semua tempat umum dan instansi pelayanan publik juga disediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun", lanjutnya. 



Terkait kewajiban pemakaian, masker, Haryanto mengungkapkan,  Pemerintah Kabupaten Pati berencana memesan lagi 200 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. 

"Kita biasakan pakai masker, mungkin  awalnya terganggu karena tidak terbiasa. Tapi nanti pasti akan terbiasa. Sekarang ke mana-mana harus pakai masker. Nggak kelihatan cantik, kurang ganteng pun tak mengapa, yang penting badan sehat", tutur Haryanto. 

Sebelumnya, pada setiap kesempatan, bupati juga membagikan masker kepada warga, baik di pasar, pertokoan, tempat umum, bahkan saat berolahraga.

"Untuk pasar di Kabupaten Pati  saya bagi 25 ribu masker. Bersepeda pun saya sempatkan membagi masker. Tujuannya adalah untuk melindungi setiap warga agar tidak sampai tertular", pungkas Haryanto.

(RM. Usman)
----------------------------------------------------------------------



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.