DESA PURWOREJO DICANANGKAN SEBAGAI KAMPUNG SIAGA COVID-19 POLDA JATENG

Purworejo Kampung Siaga Covid-19 


Pati, RadarMuria.Com
Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso dicanangkan sebagai Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng.

Pencanangan dilakukan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK bertempat di balai desa setempat, Senin (8/6).

Turut hadir Kasat Intelkam AKP Yun Iswandi, Kasat Lantas AKP Abdul Mufid, Kasubag Humas Iptu Suharning dan Forkopimcam Margoyoso, Kepala Desa H. Ismunardi beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Desa.

Kapolres Pati mengatakan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

"Antara lain, selalu menjaga kebersihan diri, cuci tangan pakai sabun, memakai masker setiap beraktifitas dan jaga jarak", sebut AKBP Arie Prasetya.


Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK melalui video conference dengan ODP Desa Purworejo

Dalam menghadapi new normal, lanjut kapolres, masyarakat tetap bisa beraktifitas sebagaimana biasa namun harus menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Dengan pencanangan itu, Kapolres Pati berharap, masyarakat lebih siap menghadapi dan menanggulangi pandemi Covid-19.

Kapolres menambahkan, Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng ditargetkan terpenuhi di seluruh wilayah hukum Polres Pati.

"Targetnya, setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Pati terpenuhi, tentu secara bertahap", terang AKBP Arie Prasetya, SIK.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pati juga berdialog melalui video conference dengan 3 ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Jalani isolasi dengan baik dan patuhi protokol kesehatan. Semoga dalam keadaan sehat", pesan Kapolres.

Pada pencangan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri), masker,  hand sanitizer, sepatu boat, sabun cuci tangan, face sheeld (pelindung muka), alat penyemprot dan cairan disinfektan serta tempat cuci tangan.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Kapolres Pati juga mencanangkan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Ngarus Kecamatan Pati dan Desa Trangkil Kecamatan Trangkil.


Kepala Desa Purworejo H. Ismunardi 

Kepala Desa Purworejo H. Ismunardi kepada RadarMuria.Com mengatakan, pencanangan desanya sebagai Kampung Siaga Covid-19, merupakan suatu kebanggan sekaligus mengandung konsekwensi.

"Yaitu, harus lebih siap dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19", terang Ismunardi.

Mendukung hal tersebut, pihaknya akan lebih menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Ia menyebut, tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 sudah cukup baik.

"Secara sadar mereka sudah menerapkan protokol kesehatan, mengingat bahaya Covid-19", sebut Ismunardi.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.